Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Android 6.0 akan menerima pembaruan, dipotong dari sebelas

Google sepertinya tidak melupakan keamanan perangkat lama.

Sementara media berfungsi di Android 12, data analitisnya jelas: Lebih dari 40 persen masih belum ada pengguna aktif bot, hingga versi 10. Dan hingga satu dari lima dalam kelompok ini menggunakan barang antik seperti Nougat atau Marshmallow, belum lagi Lolipop dan KitKat yang lebih tua. Ini adalah risiko.

Versi tertua yang didukung oleh pembaruan keamanan saat ini adalah Android 8.1, tetapi Google ingin mengubahnya setidaknya sebagian. Seperti yang diumumkan pada bulan Desember Pembaruan tak terduga Semua versi masa depan hingga 6.0, alias Marshmallow, termasuk.

Apa yang sedang terjadi? – Anda bertanya. Secara khusus, Mountain View ingin menawarkan sistem warisannya dengan memperbarui perpustakaan layanan Google secara de facto Fungsi Penghapusan Izin yang Diketahui dari Android 11 Aplikasi yang sudah lama tidak digunakan. Masa tenggang adalah tiga bulan. Jika aplikasi tidak berjalan selama waktu ini, sistem secara otomatis menarik semua izinnya untuk mengakses data dan sumber daya perangkat keras.

Motifnya banyak permintaan yang diajukan bulan lalu vektor serangan potensial. Ketika orang melupakan sebuah aplikasi, mereka lupa untuk memperbaruinya. Ada juga kasus yang terdokumentasi di mana pemilik baru, setelah mengambil alih hak atas program tertentu, dengan sengaja menambahkan sendiri kode berbahaya. Dengan demikian, Google membuat hidup sulit bagi hama.

riset: Android 12 dengan Xiaomi MIUI 13. Ada menu baru dan … kejutan

Namun, seperti halnya Android 11, ada beberapa batasan dasar yang tidak bisa dilupakan. Pertama, sistem dapat mengunci dirinya sendiri Hanya aplikasi yang kompatibel dengan API 30 dan kemudian, dan dalam kasus manula dari 23 hingga 29 tahun, Anda harus melakukannya secara manual. Kedua, ada banyak aplikasi, biasanya yang dirancang untuk berjalan di latar belakang, yang meminta izin untuk mengunci pengaturan ulang. Tentu saja, setelah Anda memilikinya, akses tidak akan diterima.

READ  Pokémon UNITE: Token Pelatih dan Token Teman - Pokémon UNITE

tentu Pokoknya disini Obat ajaib untuk penjahat dunia maya, tetapi tidak ada yang mengharapkannya juga. Hanya kawat berduri lain. Namun, bagus untuk dilihat bahwa pabrikan juga berusaha menjaga pemilik perangkat lama. Sangat minim, tapi tetap saja.

Sumber gambar: bahan pers

Sumber teks: Google, editor. Raja