Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Anggota parlemen AS mengeluarkan ultimatum setelah sebuah perusahaan China membeli tanah pertanian AS di dekat pangkalan udara

Anggota parlemen AS mengeluarkan ultimatum setelah sebuah perusahaan China membeli tanah pertanian AS di dekat pangkalan udara

Anggota parlemen dan ahli telah menyatakan keprihatinan tentang kemungkinan spionase atau sabotase.

Pembelian oleh perusahaan pertanian China, Grup Fufeng, tanah pertanian AS, di dekat pangkalan Angkatan Udara AS, membuat para senator AS khawatir, yang menulis surat kepada Kantor Akuntabilitas Pemerintah yang menguraikan implikasi keamanan dari akuisisi tersebut.

Dalam surat mereka kepada badan pemerintah legislatif, 130 anggota parlemen AS telah meminta studi tentang konsekuensi keamanan dari investasi asing di pertanian AS.

Perusahaan telah mengakuisisi 370 hektar tanah di dekat Grand Forks, North Dakota, sekitar 20 kilometer dari pangkalan Angkatan Udara AS yang menampung beberapa drone terbarunya.

berdasarkan Laporan Nikkei Asia, Lahan tersebut untuk fasilitas penggilingan jagung basah yang akan mengekstrak asam amino bernilai tinggi seperti lisin dan treonin untuk digunakan dalam pakan ternak, kata perusahaan itu di situsnya. Sebagian besar produk akan dijual di Amerika Utara.

General Atomics Aeronautical Systems, kontraktor AS yang bertanggung jawab untuk mengembangkan sistem pesawat tak berawak di pangkalan udara, mengeluarkan pernyataan yang menentang investasi tersebut dan meminta pemerintah AS untuk menghentikan proyek tersebut.

“Upaya bisnis China terkait erat dengan upaya pemerintah China. Kami tidak dapat mengabaikan peluang spionase militer canggih untuk terlibat di lokasi dalam perusahaan China dengan ukuran dan cakupan ini. Mengingat kedekatannya dengan wilayah udara nasional yang kritis dan operasi militer yang sensitif di dan di sekitar Pangkalan Udara Grand Forks, para pemimpin harus merasa bahwa orang Amerika sangat peduli.”

Menurut laporan dari Grand Forex HeraldSebuah kelompok yang menentang proyek Fufeng yang diusulkan di Grand Forks telah mengajukan Pemberitahuan Banding ke Mahkamah Agung North Dakota, kelompok itu mengumumkan di media sosial dan dalam sebuah pernyataan.

READ  “Misteri di Hotel Swiss: Thriller Mata-Mata Amerika-Tiongkok Berlatar Pegunungan Alpen”