Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Bankir menjadi miliarder sekaligus, lalu 89% crash

Bankir menjadi miliarder sekaligus, lalu 89% crash

Baca lebih lanjut tentang Kerajaan Sihir yang membingungkan harga tinggi

Dua pendiri bank investasi yang kurang dikenal di Hong Kong sempat menjadi miliarder dalam beberapa hari terakhir setelah reli saham yang membingungkan, hanya untuk melihat kekayaan kertas mereka goyah dengan cepat ketika saham jatuh.

Magic Empire Global Ltd., yang menyediakan layanan penjaminan emisi dan penasehat dan telah membantu hanya satu perusahaan go public dalam dua tahun, naik sebanyak 6149% sejak debutnya di AS pada hari Jumat, memberikan kapitalisasi pasar sebesar $5 miliar pada satu waktu. .

Itu berarti co-founder Gilbert Chan dan Johnson Chen memiliki saham masing-masing senilai $1,8 miliar dan $1,3 miliar, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

Duo ini bersama-sama mengendalikan sekitar 63% dari perusahaan.

Namun, saham tersebut turun 89% pada Selasa menjadi ditutup pada $12,32, hanya tiga kali lipat dari harga penawaran umum perdana sebesar $4.

Saham Chan sekarang bernilai sekitar $90 juta, dan saham Johnson adalah $65 juta.

resolusi jpg

Magic Empire adalah seri terbaru gerakan yang tidak bisa dijelaskan Setelah penawaran umum perdana di Amerika Serikat terhadap perusahaan-perusahaan dari China atau Hong Kong, tempat-tempat yang terkadang menghasilkan miliarder jalan misterius.

Perusahaan konsultan hanya memiliki sembilan karyawan pada akhir tahun lalu dan melaporkan pendapatan turun 17% menjadi $2,2 juta pada tahun 2021.

Sejak didirikan pada tahun 2016, ia telah menyelesaikan delapan listing – satu telah dihapus dan yang lainnya diperdagangkan di bawah harga IPO-nya.

Baca lebih lanjut tentang kenaikan harga yang membingungkan dari Magic Empire

Chan, Ketua Magic Empire, belajar akuntansi di Chinese University of Hong Kong dan bekerja sebagai auditor sebelum menghabiskan sembilan tahun di departemen keuangan perusahaan CCB International Capital Ltd. Seorang auditor di KPMG sebelum bergabung dengan Guotai Junan Capital Ltd.

READ  Walikota Melitopol Diculik, Mariupol Diblokir, Kata Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy; Kami Menuduh Kremlin Melanggar Prinsip Keselamatan Nuklir; Tekanan Sanksi Meningkat di Moskow

Keduanya, keduanya dalam prospektus IPO ke-41 pada 4 Agustus, percaya ada kekurangan penasihat keuangan perusahaan untuk UKM di Hong Kong dan mendirikan Giraffe Capital Ltd. , entitas operasi Kekaisaran Sihir.

Chan mengatakan nama itu terinspirasi oleh putra Chan, yang mencintai binatang wawancara Di Hong Kong Institute of Chartered Accountants tahun lalu.

fajkj3tg

Chan memiliki 36,8% dari perusahaan, sementara Chen memiliki 26,3%.

Seorang perwakilan dari Magic Empire menolak untuk mengomentari kinerja saham dan kekayaan pendiri.

Minggu lalu, AMTD Digital Inc. Secara singkat lebih besar dari Goldman Sachs Group Inc. Hampir semua perusahaan keuangan dunia melaporkan pendapatan hanya $25 juta untuk tahun yang berakhir April 2021.

Setidaknya lima perusahaan lain, termasuk Ostin Technology Group Co., telah terdaftar. dan Golden Sun Education Group Ltd. dan Intelligent Living Application Group Inc. Keuntungan harian sebesar 395% atau lebih pada hari pertama perdagangan.

Baca lebih lanjut tentang peningkatan AMTD 32.000% dan penurunan selanjutnya

“Saham yang bergejolak ini memiliki beberapa elemen: likuiditas yang buruk dan kapitalisasi pasar yang kecil sebelum kenaikan mendadak,” kata Kenny Ng, ahli strategi di Everbright Securities International di Hong Kong.

“Investor harus menghindari spekulasi berlebihan karena harga yang tidak realistis saat ini telah terlalu jauh dari fundamental keuangan.”

– Dengan bantuan Jun Cheng.

(Kisah ini belum diedit oleh kru NDTV dan dibuat secara otomatis dari umpan bersama.)