Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Boris Johnson telah memecahkan rekor. Sudah lebih dari 40 mitra telah meninggalkannya. Dia tidak akan melepaskannya Berita Dunia

Perdana Menteri Inggris memecahkan rekor. Tidak pernah dalam sejarah ada begitu banyak penggusuran hanya dalam beberapa lusin jam di Inggris. Rekor sebelumnya adalah 11 pengunduran diri pada tahun 1932 ketika Ramsay Macdonald menjadi perdana menteri. “Warisan” Boris Johnson sekarang berusia 45 tahun, menyusul pengunduran diri Menteri dan Sekretaris Negara Wales di Departemen Kesehatan pada Rabu malam.

Titik nyala untuk pengunduran diri yang diumumkan pada hari Selasa dan Rabu adalah isu penting tentang penunjukan anggota parlemen Konservatif Chris Fincher sebagai anggota parlemen yang bertanggung jawab untuk mengawasi disiplin pemungutan suara. Pada bulan Juni, dia mengundurkan diri dari jabatannya setelah diketahui bahwa dia telah menjadi subyek tuduhan pelecehan.

Konten tambahan dapat ditemukan di halaman beranda Gazeta.pl >>>

Perdana Menteri Boris Johnson awalnya mengatakan dia tidak tahu apa-apa tentang Fincher ketika dia menunjukkannya pada fungsi partainya, dan para menterinya menggemakan informasi itu. Namun, kemudian terungkap bahwa Johnson memiliki pengetahuan ini, tetapi Pincher mendapat dukungannya.

Delegasi politisi sayap kanan arus utama turun di Downing Street pada hari Rabu untuk menyampaikan pesan sederhana kepada perdana menteri: permainan berakhir, saatnya untuk mengundurkan diri. Penentang pemimpin terhadap kebijakan pemerintah saat ini percaya bahwa Boris Johnson pada akhirnya akan percaya bahwa dia telah kehilangan kepercayaan partai dan tidak dapat lagi memimpinnya.

Boris Johnson tidak akan pergi. Gelombang pemakzulan di pemerintahan

Misalnya, banyak ahli bertanya apakah dewan akan mencakup orang-orang yang ingin mengisi puluhan posisi setelah anggota dan staf pemerintah mengundurkan diri. Lawan perdana menteri percaya tekanan yang sama akan berlaku yang menyebabkan pengunduran diri Margaret Thatcher dan Theresa May.

Boris Johnson tidak ingin meninggalkan pesta

Untuk saat ini, Perdana Menteri mengatakan dengan tegas: “Saya akan tinggal”. Dia mengingatkan kita bahwa dia adalah orang yang memenangkan pemilihan untuk partai tiga tahun lalu dan ini adalah mandat penting untuk terus memerintah. Dia bersikeras bahwa mengubah perdana menteri selama hari-hari perang di Ukraina adalah ide yang buruk. peradangan Dan biaya hidup akan naik.

Kepala pemerintahan memecat sekutu dekatnya, menteri perumahan dan persamaan kesempatan. Dalam menghadapi pemberontakan yang berkembang, Michael Gove tidak mendukung perdana menteri, tetapi – menurut media Inggris – telah mengatakan kepada Boris Johnson bahwa dia harus mundur. Perpecahan Perdana Menteri dengan pasangannya juga membuat marah beberapa anggota parlemen Konservatif, BBC melaporkan.

Boris JohnsonGelombang pemakzulan di pemerintahan Inggris. Dan menteri pergi

Bagaimana jika Perdana Menteri tidak dipaksa untuk pergi? Pemberontak menginginkan mosi tidak percaya lagi pada partai tersebut. Saat ini, aturan internal tidak mengizinkannya, karena kepala pemerintahan baru membela diri sebulan yang lalu. Secara teori, ini berarti 11 bulan perdamaian baginya, tetapi lawan Boris Johnson yakin mereka dapat mengubah aturan. Akan mencoba melakukannya minggu depan.

***

Bantuan Ukraina, bergabung dengan koleksi. Anda menyetor uang ke situs web pcpm.org.pl/ukraina >>>