Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

California mengolok-olok jembatan berkecepatan tinggi senilai $11 miliar yang tidak mengarah ke ‘ke mana pun’

California mengolok-olok jembatan berkecepatan tinggi senilai $11 miliar yang tidak mengarah ke ‘ke mana pun’

Pemerintah California berada di bawah pengawasan ketat karena merayakan selesainya jembatan kereta api berkecepatan tinggi. Proyek ini, yang memakan biaya lebih dari $11 miliar dari pembayar pajak dan memakan waktu sembilan tahun untuk membangunnya, tampaknya tidak akan membuahkan hasil.

Banyak orang, termasuk pendiri Tesla Elon Musk dan pencipta Dogecoin Billy Marcus, mengejek Otoritas Kereta Berkecepatan Tinggi California setelah dengan bangga mengumumkan penyelesaian “Jembatan Sungai Fresno” tahun lalu, sebagian kecil dari proyek yang telah lama ditunggu-tunggu di negara bagian tersebut. kereta. . Sebuah proyek yang bertujuan menghubungkan San Francisco ke Los Angeles.

Elon Musk mengambil teleponnya

Di sisi lain, Billy Marcus mengatakan dalam postingannya yang kesepuluh: “Ini adalah pencapaian manusia yang paling menakjubkan yang pernah ada.”

“Rel berkecepatan tinggi setinggi 1.600 kaki membutuhkan waktu 9 tahun dan biaya $11 miliar. Dibutuhkan sekitar 5 menit untuk berjalan sejauh 1.600 kaki, jadi kereta berkecepatan tinggi untuk itu adalah masalah yang sangat besar,” tambahnya.

Uang yang dikeluarkan untuk proyek tersebut termasuk jembatan dan infrastruktur lainnya untuk tahap pertama rute berkecepatan tinggi, yang membentang dari Bakersfield, utara Los Angeles, ke Merced, sekitar 80 mil dari Bay Area.

Kritikus menanggapi posting sebelumnya oleh Otoritas Kereta Api, memuji penyelesaian Jembatan Sungai Fresno di Kabupaten Madera sebagai salah satu “struktur kereta api berkecepatan tinggi pertama yang selesai.”

“Kereta berkecepatan tinggi, dengan panjang sekitar 1.600 kaki, akan berjalan menyusuri dasar sungai dan berjalan sejajar dengan jalur rel BNSF,” kata pihak berwenang.

Gambar yang diterbitkan oleh pihak berwenang mengungkapkan bahwa jembatan tersebut tidak terhubung dengan apa pun di kedua ujungnya, sehingga beberapa orang mengatakan bahwa jembatan tersebut melambangkan masalah yang lebih luas yang mengganggu proyek tersebut.

READ  India memberikan suara menentang rancangan resolusi PBB tentang perubahan iklim. disini kenapa

Menanggapi perkiraan bahwa penyelesaian jalur kereta api akan menghabiskan biaya pembayar pajak sekitar US$100 miliar, Marcos menyindir, “Wow, sangat mengesankan. Saya tidak sabar menunggu sampai tahun 2400 untuk menyelesaikannya dengan biaya $700 kuadriliun.”

Menurut New York Post, pemodal ventura Patrick Blumenthal menyarankan agar pihak berwenang mempertimbangkan kembali tindakannya, menyoroti kurangnya kemajuan dalam proyek jalur kereta api.

“0,3 mil diselesaikan. 15 tahun kemudian. $11,2 miliar kemudian. $36,96 miliar per mil,” tulisnya di situs web X.

Diterbitkan oleh:

Sahil Sinha

Diterbitkan di:

5 Mei 2024