Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Cannes 2021: Temui Tilda Swinton, pahlawan spiritual dan unik dari Memoria – Cinema News

“Memoria”, yang memenangkan Penghargaan Juri di Festival Film Cannes ke-74, membangkitkan semangat dari pengalamannya yang tak lekang oleh waktu. Di tengah film ini, Tilda Swinton, sang penyihir dari sebelumnya, memainkan karakter hantu. Memenuhi.

Thomas DeRochs

pengalaman ilahiBeginilah cara Tilda Swinton menggambarkan kolaborasinya dengan Apichatpong Weerasethakul. Astaga, pengalaman ini juga dimaksudkan untuk pemirsa. Dengan Memoria, aktris Inggris dan sutradara Thailand telah membawa edisi ke-74 ini ke ranah lain, di luar film nyata. Dia dianugerahi penghargaan Penghargaan Le Genou d’Ahed oleh Nadav Lapid.

Film ini mengikuti spiritual dan magis, Jessica, seorang hortikultura, yang terbangun di tengah malam untuk suara keributan dan suara-suara menakutkan, menyerupai tembakan atau beban jatuh di atas pelat logam. Suara apa itu? Dari mana dia datang? maksudnya itu apa? Dihantui oleh parasit yang menyerang pikirannya, sang pahlawan wanita akan mencoba menemukan asalnya dengan mengikuti indranya untuk terhubung kembali dengan lebih baik dengan orang lain dan dengan dirinya sendiri.

Pertemuan yang jelas

Dikenal karena sifat-sifatnya yang tidak biasa dan kemampuan transformasinya, Tilda Swinton telah menciptakan karier yang unik untuk dirinya sendiri. Bergantian antara produksi besar Hollywood dan film yang sulit dijangkau. Penyimpanan Ini cocok, tanpa diragukan lagi, dalam kategori kedua ini. Dalam petualangan film ini, kedua seniman itu saling menemukan. Pada tanggal 16 Juli, sehari sebelum festival berakhir, kami bertemu dengan aktris tersebut di sebuah kamar di Hotel Martinez untuk membicarakan proyek yang sangat spesial ini.

Pertama kali saya melihat Apichatpong Weerasethakul pada tahun 2004, dengan Tropical Malady. Saya adalah anggota juri di sini, kamu ingat. Saya terkesan, dan seperti yang sering terjadi ketika seseorang terkesan, saya merasakan sesuatu yang sangat akrab. Itu seperti bel besar yang berdering di dalam diriku. Seolah-olah dia dan saya berasal dari suku yang sama. Saya melihatnya sebagai anggota keluarganya. Bukti hari ini sudah dekat. Kami benar-benar bersaudara. Sensitivitas kami sangat mirip.

READ  Apakah Matthew Perry baik-baik saja? Fans khawatir setelah promo Friends ini diposting

energi spiritual

Penyimpanan Ini membedakan di atas semua atmosfernya, campuran ketenangan, mengambang di mana keheningan adalah kuncinya. Bagi Tilda Swinton, energi yang terpancar dari film lebih diutamakan daripada yang lainnya: “Sangat cepat, Apichatpong baru saja membicarakannya. Karyanya lebih tentang atmosfer daripada apa pun dan tidak ada yang berubah sejak saat itu. Saya tidak berpikir dia memberi tahu saya tentang skrip, karakter, atau trik lainnya. Dia ingin mempertahankan suasana itu, tidak membekukan apa pun dan membuat segalanya menjadi tangguh. Saya beruntung karena itu juga yang menarik minat saya dalam pekerjaan ini.

film peringatan

Tilda Swinton dalam “Memoria”.

Dalam gagasan tidak ada yang terwujud di benak para penonton, Penyimpanan Ini fitur pahlawan misterius yang melintasi film seperti sleepwalker. “Ada banyak ilusi tentang karakter iniTilda Swinton, Soleen. Apakah dia benar-benar ada? Apakah itu hantu? Apakah dia sedang berduka? Ada beberapa rincian tentang suaminya, karena ada sertifikat kematian yang disebutkan. Anda akan berpikir dia baru saja meninggal dan dia berkabung. Apakah itu datang dari masa lalu, dari masa depan, dari planet lain? Ada banyak pertanyaan dan kami mencoba untuk tidak memberikan jawaban.

Diam adalah senjata melawan waktu kita

Untuk hidup dalam diri wanita ini, Tilda Swinton mengandalkan instingnya: “Anda berbicara dan berjalan secara berbeda. Saya tidak benar-benar berjalan seperti itu. Ini adalah hewan yang berbeda. Anda tahu anak-anak saya memiliki kura-kura bernama Perlahan dan saya merasa Jessica mendekati makhluk ini, tanpa cangkangnya. Jessica tidak memiliki cangkang. Dia tampaknya tanpa kulit. “

Selain pahlawan wanita ini, ada suara yang ada di mana-mana, “ledakan” ini yang bergema di ruangan dan memicu reaksi dalam karakter seperti pada penonton. ““Rasanya seperti ada bom di bioskop,” kata Tilda Swinton. Ini adalah protagonis lain dari film ini. “Suara ini seperti akhir dunia, dia menjelaskan. Untuk mendengarnya, Anda harus membuat diri Anda tersedia. Ini seperti metode meditasi: Anda harus terpisah untuk memperhatikan dari luar. Sekarang dunia kita bergerak begitu cepat, itu membuat kita semua stres sampai-sampai kita tidak bisa melihat apa-apa. Dalam bahasa Inggris, kami mengatakan:Anda tidak dapat melihat kayu untuk pohon(“Pohon yang menyembunyikan hutan” dalam bahasa Prancis, catatan editor.) Kami telah menjadi buta. Suara ini adalah kejutan besar yang tidak dapat dihindari lagi.

Difilmkan pada tahun 2019, Penyimpanan Dibutuhkan makna lain hari ini menurut aktris. “Jika film itu ditayangkan tahun lalu, itu akan memiliki arti lain. Sekarang, karena berbagai alasan, sulit untuk tidak mendengar suara itu lagi dalam hidup kita. Bahkan jika beberapa mencoba untuk mengabaikannya. Mereka berpura-pura tidak mendengar apa-apa. Ini adalah gema dari keterkejutan yang menyatukan kita semua. “

Wawancara oleh Thomas DeRoche di Cannes, 16 Juli 2021.