Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

China Club memaksa pengunjung pria menandatangani perjanjian anti pelecehan seksual |  berita Dunia

China Club memaksa pengunjung pria menandatangani perjanjian anti pelecehan seksual | berita Dunia

Sebuah klub swasta di Tiongkok telah meminta semua pengunjung pria untuk menandatangani perjanjian untuk tidak melakukan pelecehan seksual terhadap tamu wanita, lapor South China Morning Post. Klub tersebut, bernama Dark Palace di provinsi Guangdong, Tiongkok tenggara, mengumumkan keputusan tersebut sebagai upaya untuk melindungi perempuan setelah adanya keluhan pelecehan seksual.

Sebuah klub swasta di Tiongkok meminta semua pengunjung pria untuk menandatangani perjanjian untuk tidak melakukan pelecehan seksual terhadap tamu wanita (arsip foto)

“Di masa depan, semua pria yang ingin memasuki Istana Kegelapan harus menandatangani Surat Perjanjian Pemberantasan Pelecehan Seksual,” klub tersebut mengumumkan melalui WeChat.

Nantikan semua pembaruan terkini tentang Ram Mandir! klik disini

Manajemen klub mengatakan mereka telah menciptakan komunitas musik underground yang sehat dan tidak ingin menerapkan pembatasan yang tidak perlu pada para tamu, namun terpaksa mengambil keputusan tersebut setelah insiden “keterlaluan” baru-baru ini di klub. Ia menegaskan, penandatanganan surat tersebut seharusnya tidak menjadi masalah bagi orang-orang pecinta komunitas musik underground.

“Jika Anda adalah orang yang mencintai musik, kesetaraan, dan persaudaraan, Anda akan senang sekali menandatangani ini,” demikian isi surat perjanjian tersebut.

Baca juga| Petani Perancis bertujuan untuk 'mengepung' Paris dalam protes traktor mereka. Aktivis melemparkan sup ke lukisan “Mona Lisa”

Dalam surat tersebut, pihak klub juga meminta orang asing baik pria maupun wanita untuk menghindari kontak fisik dan pelecehan verbal. Jika ada pengunjung laki-laki yang melanggar peraturan, dia akan dimasukkan ke dalam daftar hitam klub dan pengaduan ke polisi dapat diajukan. Pihak klub menegaskan, pria yang bermasalah dengan surat perjanjian tidak diterima.

Kami tidak menyambutmu.Tidak ada tiket masuk.

Reaksi beragam terhadap keputusan klub

Sementara itu, media sosial diramaikan dengan reaksi beragam terhadap keputusan klub. Beberapa pihak mendukung mandat bagi pengunjung laki-laki dan menyambut baik langkah tersebut dalam upaya melindungi perempuan. Tak sedikit warganet yang meminta pengunjung perempuan juga diwajibkan menandatangani surat perjanjian pemberantasan pelecehan seksual.

READ  Anushka Sunak, putri Rishi Sunak, menampilkan Kuchipudi di sebuah acara di Inggris
Buka dunia manfaat dengan HT! Dari buletin yang berguna hingga peringatan berita real-time dan feed berita yang dipersonalisasi – semuanya ada di sini, hanya dengan sekali klik! – Masuk sekarang! Dapatkan berita dunia terkini serta berita terkini dari India di Hindustan Times.