Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Fakta menarik tentang “Queen of the Series”

Itu adalah pertemuan fatal yang langsung melantunkan mantra pada siapa pun yang melihatnya di depan TV. Sepuluh tahun yang lalu, sekelompok penjaga perbatasan Westeros yang disebut Night’s Watch bertemu dengan Pejalan Kaki Putih pertama dalam ribuan tahun di seberang Tembok, dinding es yang memisahkan peradaban benua fiksi dari hutan belantara. Dengan premis aneh yang dimulai sepuluh tahun lalu, “Game of Thrones” mungkin adalah serial paling menarik dalam sejarah pertelevisian. Dalam perang memperebutkan tahta besi dunia fiksi berdasarkan Abad Pertengahan, raja, ratu dan penipu takhta, istri seorang ksatria mulia, banyak penjahat, penyihir, pendeta, kurcaci berkilau dan tiga naga yang menakjubkan berpartisipasi. Penggemar serial ini, yang sangat terpengaruh oleh “Game of Thrones”, mulai memanggil putri mereka “Khalisi” – yang sebenarnya adalah judul, bukan nama. Berikut beberapa fakta aneh dan menarik tentang serial tersebut.

Perlindungan dari atas: Putri Game of Thrones, Eddard Stark, Sansa (Sophie Turner) dan Arya Stark (Maisie Williams), menghadapi risiko besar selama bertahun-tahun setelah kematian ayah mereka dan perebutan kastil keluarga mereka, Winterfell. Tetapi mereka memiliki garnisun di luar dunia mereka: istri penulis George R.R. Martin berjanji kepada suaminya bahwa dia akan meninggalkannya jika dia berpikir untuk membunuh Arya atau Sansa.

Dia menaklukkan hatinya dengan satu hati: Momen ketika budak Daenerys Targaryen menang atas ksatria yang sejauh ini tidak emosional Pangeran Khal Drogo dan Khalisi menjadi hatinya? Jelas – di sinilah Anda melahap hati kuda yang berdarah di tendanya. Organ itu tampak seolah-olah nyata, tapi tentu saja itu palsu – dibuat dengan gelatin. Aktris Daenerys Emilia Clarke kemudian mengatakan bahwa rasanya masih cukup tidak enak untuk menjamin ekspresi gugup dalam episode tersebut.

Ratu berkata, “Dari mataku!” Dalam film tersebut, Bron yang bersemangat terutama berurusan dengan saudara laki-laki Ratu Cersei Jaime dan Tyrion, tetapi dia tidak pernah dekat dengan Ratu di King’s Landing. Dan untuk alasan yang bagus: Lena Heidi, yang memainkan peran cadangan Cersei, dan Jerome Flynn, yang berperan sebagai penjahat yang diperhitungkan, sebelumnya memiliki hubungan yang sangat buruk sehingga para aktor meletakkan klausul tentang pembuatan film “Game of Thrones” yang ada di kontrak mereka untuk tidak harus memfilmkan adegan apa pun bersama-sama dan menjaga jarak satu sama lain dalam grup.

READ  Felix Sela: Bintang "Addams Family" meninggal pada usia 84 tahun

Duka orang yang kejam atas pengorbanannya: Charles Dance, aktor Lord Tywin Lannister, hampir mengalami sakit perut karena kebutuhan terus-menerus untuk memotong-motong dan menghina putra sinematiknya Tyrion (diperankan oleh Peter Dinklage) – terutama dengan penghinaan yang ditujukan pada ukuran ikan kerdil. Jadi, di antara waktu-waktu tertentu, Dance mulai meminta maaf kepada Dinklage, yang merupakan penggemarnya, atas perilaku kasar karakternya – terlalu banyak untuk kesenangannya.

Lebih banyak lebih: Dengan Game of Thrones Season 6, anggaran episode telah mencapai $ 10 juta. Produksi dipindahkan ke “Friends” (1994), yang merupakan serial televisi termahal yang pernah dibuat hingga saat itu. Sementara dengan “Friends”, uang pertama kali masuk ke kantong para bintang (Jennifer Aniston, Matthew Perry, Courtney Cox, dan lainnya), dengan investasi “GoT” yang dilakukan dalam produksi. Inilah mengapa dunia sinematik GoT terus menetapkan standar untuk seri blockbuster hingga hari ini. Setelah yang pertama dari Tiga Naga yang baru menetap di api Dothraki di bahu Khalisi yang “tidak terbakar” – ini terjadi di adegan terakhir Musim 1 – “GoT” mencapai kematangan sinematik. Dan itu bukan hanya serial TV pertama di Dolby Surround Sound, itu adalah serial TV pertama yang ditayangkan di layar raksasa di bioskop IMAX.

Model peran diganti: Jack Gleeson condong ke peran yang sewenang-wenang, terutama terhadap mempelai wanita Sansa, anak yang sangat jahat, Raja Joffrey Baratheon, pada peran Kaisar Commodus dalam epik Romawi Ridley Scott “Gladiator” oleh Joaquin Phoenix. Diduga, setelah penciptaan Joffrey, George R.R. Martin telah memikirkan Kaisar Julian Caligula, yang juga seorang sejarawan yang memiliki reputasi buruk. Martin menulis surat kepada Gleeson dengan kalimat: “Selamat atas penampilan Anda yang luar biasa. Semua orang membenci Anda sekarang!”

READ  Foto Mandir: Tidak puas, berbagi foto mengerikan saat dirawat di rumah sakit dalam perawatan intensif

Prototipe bawaan: Trilogi “Lord of the Rings” oleh JRR Tolkien adalah salah satu model George R.R. Martin yang mengikutinya. Secara harfiah ada “Lord of the Rings” dalam “Game of Thrones”. Di antara bilah tahta besi tempa di ruang tahta King’s Landing adalah replika pedang Gandalf Glamdring dari film “Lord of the Rings” dan “Hobbit” karya Peter Jackson. Nah, tentu saja, Sean Bean, yang secara mengejutkan dieksekusi di musim “GoT” pertama, memerankan Lord Eddard Stark yang pemberani dalam “Lord of the Rings” sebagai pahlawan buta Boromir, yang juga meninggal di film pertama “Ring”.

Kebenaran yang menipu itu tidak benar: Di Season 3 “Game of Thrones”, Kit Harrington tidak akan selalu terlihat saat dia melihat penonton miring Jon Snow. Pada 2012, Harrington mengalami patah pergelangan kaki setelah mengunci diri dan mencoba naik ke apartemennya di London. Mungkin pada saat itu dia merasa sedikit seperti Snow Von Winterfell yang heroik romantis. Jika dia memikirkan tentang nasib Bran Stark, saudara laki-laki Snow, yang suka memanjat (dia jatuh dari menara di Winterfell dan lumpuh sejak saat itu), dia akan memanggil tukang kunci. Jadi terkadang ganda harus turun tangan selama musim untuk menutupi cedera Harrington.

“Dan siapa nama putri Anda?” Al-Khalisi adalah gelar penguasa, bukan nama. Tidak masalah. Namun, pada 2012, lebih dari seratus anak di Amerika Serikat dinamai menurut Daenerys Targaryen sebagai istri penguasa Dothraki, Khal Drogo. Cinta serial telah mencapai kantor pendaftaran. Untungnya bagi anak-anak kecil yang malang, serial ini dianggap sebagai terobosan meskipun kontroversi musim lalu.

hanya membayangkan: Ewan Rayon seharusnya memainkan protagonis sempurna Jon Snow, saudara angkat Theon Greyjoy yang malang. Orang Inggris kemudian digambarkan sebagai Ramsay Bolton, bersama Joffrey Baratheon sebagai karakter yang paling dibenci dalam serial ini. Kekejamannya pertama kali dirasakan oleh satu orang: Theon Greyjoy.

READ  Ini "Easy Sleazy": Jagger dan Grohl mempersembahkan lagu Corona

Kings of Kings: Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip, yang meninggal seminggu sebelumnya (9 April), adalah tamu penembakan “GoT” di Belfast pada bulan Juni 2014. Ratu ditawari Tahta Besi – tetapi Elizabeth II menolak. Bukan karena furniturnya sangat tidak nyaman (mitos mengatakan bahwa beberapa Raja Westeros hampir mati kehabisan darah pada pisau tempa yang masih tajam), tetapi karena alasan protokol. Penguasa atau penguasa Inggris Raya dilarang duduk di singgasana asing. Ini juga berlaku untuk warung kerajaan fiktif.

Dan memori lainnya: Saat musim pertama “GoT” ditayangkan pada tahun 2011, buku pertamanya telah diterbitkan 15 tahun sebelumnya. Hal ini menjadikan tahun 2021 sebagai tahun peringatan perak seri buku “Song of Ice and Fire”. Pada tanggal 1 Agustus 1996, “A Game of Thrones” dirilis dan memenangkan semua penghargaan. “A Clash of Kings” dirilis hanya dua setengah tahun kemudian. Saat itu Martin masih menikmati momentum. Hari ini dunia menunggu hampir seratus tahun untuk volume keenam – “Angin Musim Dingin”.

Rasio harga-kinerja yang baik: Untuk “Queen of the Series”, ada 60 Emmy dalam delapan musim – tidak ada serial fiksi yang pernah memenangkan penghargaan TV yang lebih didambakan. Ini paling melampauinya – jumlah nominasi adalah 161 (yang juga merupakan rekor). GoT populer dengan publik sampai akhir. Episode terakhir memiliki 19,3 juta penonton (rekor lain!) Di berbagai platform HBO – baik linier maupun streaming.

Game of Thrones selamanya: Setelah syuting berakhir, Emilia Clarke mendapatkan tato tiga naga di pergelangan tangannya. Di sisi lain, Sophie Turner memiliki tato rumah Stark, serigala serigala, di lengan bawahnya. “Game of Thrones” menarik perhatian semua orang yang berpartisipasi di dalamnya.