SINDOBatam

Feature+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Hanura Batam Buka Pendaftaran, Helmy Datang Pertama

  • Reporter:
  • Senin, 25 November 2019 | 20:30
  • Dibaca : 132 kali
Hanura Batam Buka Pendaftaran, Helmy Datang Pertama
Ketua Tim Penjaringan Hanura Batam Kamaruddin Muda (dua kiri) menyambut Ketua Tim Pencalonan Helmy Hemilton, Amiruddin, kemarin. /ist

BATAM – Partai Hanura menjaring kandidat calon wali kota dan wakil wali kota Batam dengan membuka pendaftaran selama 25-30 November. Politikus Partai Demokrat, Helmy Hemilton gesit mendaftar paling pertama.

Datang diwakili tim pencalonannya, Helmy mengambil berkas pendaftaran dengan berjumpa Ketua Tim Penjaringan Hanura Batam, Kamaruddin Muda, Senin (25/11) di kantor DPC Hanura Batam. Helmy pengambil pertama berkas pendaftaran.

“Karena memang Pak Helmy sangat siap menuju Pilwako Batam,” ujar Ketua Tim Pencalonan Helmy Hemilton, Amiruddin, usai pengambilan berkas. Menurut dia, pengambilan diwakili tim karena Helmy berada di luar kota. “Saya mewakili Pak Helmy,” sambung Amiruddin. Ia menjelaskan sengaja datang pada hari pertama pendaftaran untuk mengirim pesan ke Partai Hanura dan masyarakat Kota Batam bahwa Helmy siap maju di Pilwako Batam 2020.

Ketua Penjaringan Bakal Calon Pilkada Batam Partai hanura, Kamaruddin Muda, menjelaskan, partainya membuka penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Batam untuk Pilwako 2020 mendatang.

“Hasil rapat DPC Hanura yang didasarkan pada PO nomor 7, Hanura secara resmi membuka penjaringan wali kota dan wakil walikota Batam terhitung 25 November hingga 30 November mendatang,” ujar Sekretaris DPC Hanura Kota Batam tersebut.

Ia menyampaikan setiap warga Indonesia, khususnya masyarakat Kota Batam yang ingin maju di kontestasi Pilkada dapat mengambil formulir pendaftaran mulai pukul 13.00 hingga 16.00.

Sampai Senin sore, ada empat orang yang sudah mengambil berkas pendaftaran. Di antaranya Helmy Hemilton, Johannes Tarigan, Ruslan M Ali Wasyim dan Yuhendri.

Sementara mereka yang sudah konfirmasi akan mengambil pendaftaran yakni Lukita Dinarsyah Tuwo dan Mustofa Widjaja.

“Syaratnya punya komitmen terhadap partai dan punya kemampuan finansial guna operasional mereka di lapangan,” sambung Kamaruddin.

Ia juga mengatakan, semua kandidat yang mendaftar di Hanura memiliki kesempatan yang besar untuk diusung. Hanura tidak memiliki kandidat internal yang akan diusung di Pilwako Batam 2020 mendatang. chandra gunawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com