Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Harga bensin di Pakistan berada pada level rekor.  Inilah alasannya

Harga bensin di Pakistan berada pada level rekor. Inilah alasannya

Langkah-langkah untuk memenuhi persyaratan IMF termasuk menaikkan harga bahan bakar dan energi. (perwakilan)

New Delhi:
Pakistan yang kekurangan uang telah mengumumkan kenaikan harga bensin dan solar sebesar 35 rupee, beberapa hari setelah mata uangnya jatuh ke level terendah terhadap dolar AS di pasar antar bank dan pasar terbuka.

Berikut adalah 10 poin tentang kenaikan harga solar dan bensin dalam satu dolar:

  1. Menteri Keuangan Pakistan Ishaq Dar mengumumkan dalam pidato di televisi bahwa harga bensin dan solar di Pakistan telah naik sebesar 35 rupee, sementara harga minyak tanah dan solar ringan telah naik sebesar 18 rupee, 10 menit sebelum kenaikan harga mulai berlaku. .

  2. “Pemerintah telah mengumumkan harga baru untuk produk minyak bumi mulai pukul 11.00, 29 Januari 2023. Diesel Berkecepatan Tinggi РRs 262,80 per liter Bensin MS РRs 249,80 per liter Minyak Tanah РRs 189,83 per liter Minyak Diesel Ringan РRs 187 per liter kementerian tweeted Keuangan Pakistan.

  3. Menteri Keuangan Ishaq Dar dikutip oleh Dawn mengatakan bahwa terlepas dari harga global dan depresiasi rupee, “kami telah memutuskan, atas arahan Perdana Menteri Shahbaz Sharif, untuk menaikkan harga minimum keempat produk ini.”

  4. Isaac Dar menambahkan, dalam empat bulan terakhir, harga bensin tidak kunjung dinaikkan. Padahal, harga minyak solar dan minyak tanah sudah turun, kata Fajar mengutip ucapannya.

  5. Menjelaskan alasan kenaikan tersebut, Pak Dar mengatakan bahwa hal itu dilakukan atas rekomendasi Badan Regulasi Migas. “Mereka mengatakan ada laporan tentang kelangkaan buatan dan penimbunan bahan bakar untuk mengantisipasi kenaikan harga – dan kemudian kenaikan harga itu segera diterapkan untuk memerangi itu.”

  6. Nilai rupee Pakistan telah turun sebesar 34 rupee terhadap dolar AS sejak Kamis, depresiasi terbesar baik secara absolut maupun persentase sejak diperkenalkannya rezim nilai tukar baru pada tahun 1999.

  7. Nilai rupee Pakistan juga turun tajam setelah pemerintah menghapus batas tidak resmi pada nilai tukar dolar AS terhadap rupee Pakistan untuk menghidupkan kembali program pinjaman Dana Moneter Internasional yang goyah.

  8. Negara yang kekurangan uang perlu menyelesaikan tinjauan kesembilan dari program Dana Moneter Internasional senilai $7 miliar yang tidak hanya akan mengucurkan $1,2 miliar tetapi juga membuka aliran masuk dari negara-negara sahabat dan pemberi pinjaman multilateral lainnya.

  9. Perdana Menteri Shahbaz Sharif mengatakan pemerintah koalisinya bertekad untuk menyelesaikan bailout meskipun harus membayar biaya politik untuk keputusan tersebut hanya beberapa bulan setelah pemilihan nasional, Bloomberg melaporkan.

  10. Langkah-langkah untuk memenuhi persyaratan Dana Moneter Internasional antara lain menaikkan harga bahan bakar dan energi serta menaikkan lebih banyak pajak, yang seiring dengan penurunan mata uang sekitar 13 persen dalam dua hari terakhir, dapat menyebabkan peningkatan inflasi.

READ  China menunjuk Wang Yi sebagai menteri luar negeri yang baru

Video unggulan hari ini

One SRK: Pathan superstar meledakkan penggemar dengan ciuman Mannat