Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Hasil Pemilu Inggris 2024 langsung

Hasil Pemilu Inggris 2024 langsung

Pembaruan langsung hasil pemilu Inggris: Partai Buruh diperkirakan akan memenangkan pemilu pertamanya dalam 14 tahun

New Delhi:

Pembaruan Langsung Pemilu Inggris 2024: Inggris berada di titik puncak perubahan politik besar ketika negara tersebut memberikan suara dalam pemilihan parlemen pada tanggal 4 Juli yang diperkirakan akan membawa Partai Buruh pimpinan Keir Starmer ke tampuk kekuasaan. Sesuai ekspektasi, Starmer adalah kandidat kuat untuk memenangkan masa jabatan bersejarah, dan Partai Konservatif, yang dipimpin oleh Perdana Menteri Rishi Sunak, akan menghadapi kekalahan terburuk mereka dalam 14 tahun.

Jajak pendapat menunjukkan kemenangan telak bagi Partai Buruh dan kekalahan telak bagi Partai Konservatif pimpinan Rishi Sunak.

Detail kursi lengkap dari jajak pendapat pemilih Ipsos:

Pekerjaan: 410
Konservatif: 131
Demokrat Liberal: 61
Perbaikan Inggris: 13
Partai Nasional Skotlandia: 10
Hijau: 2
Lainnya: 23

Hasil pemilu di 650 daerah pemilihan di Inggris akan diumumkan dalam semalam, dengan partai yang menang diperkirakan akan memperoleh 326 kursi – jumlah minimum untuk mayoritas di parlemen. Jika Partai Konservatif kalah, Rishi Sunak akan menjadi perdana menteri pertama yang kehilangan kursinya dalam pemilihan umum.

Partai-partai politik utama yang ikut serta dalam pertarungan ini adalah Partai Konservatif yang dipimpin oleh Perdana Menteri Rishi Sunak, Partai Buruh yang dipimpin oleh Keir Starmer, Partai Demokrat Liberal yang dipimpin oleh Ed Davey, Partai Reformasi Inggris yang dipimpin oleh Nigel Farage, Partai Nasional Skotlandia yang dipimpin oleh John Swinney. , dan Partai Hijau, dipimpin oleh Carla Denyer dan Adrian Ramsay.

Berikut adalah pembaruan langsung hasil pemilu Inggris:

Pembaruan hasil pemilu Inggris: Larry si Kucing menunggu Perdana Menteri keenam

Ada satu tokoh yang stabil selama 14 tahun terakhir kekacauan politik di Inggris – Larry, si kucing Jalanan Downing yang menjabat sebagai kepala penangkap tikus di Kantor Kabinet. Kucing tutul tua itu mungkin akan menjadi perdana menteri keenamnya setelah pemilu Inggris, dengan jajak pendapat menunjukkan bahwa ia akan mengawasi perdana menteri Partai Buruh yang pertama.

Larry si Kucing menunggu Perdana Menteri keenam menjelang pemilu Inggris
Pembaruan pemilu terkini di Inggris:

Partai Konservatif yang dipimpin oleh Rishi Sunak meraih kemenangan pertamanya tiga jam setelah dimulainya penghitungan suara dalam pemilu Inggris.

Pembaruan Langsung Hasil Pemilu Inggris 2024: Nigel Farage dari Inggris mengklaim ‘revolusi’ kemapanan

Nigel Farage, pemimpin pendukung Brexit, mengklaim bahwa ia telah memicu “revolusi anti kemapanan”, setelah jajak pendapat menunjukkan bahwa partai sayap kanannya telah mencapai terobosan elektoral yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Reform UK, yang merupakan hasil perubahan dari Partai Brexit yang didirikan oleh Farage pada tahun 2018, diperkirakan akan memenangkan 13 kursi – pertama kalinya sebuah partai sayap kanan Inggris memenangkan lebih dari satu kursi.

“Ini sangat besar,” kata Farage dalam video yang diposting di media sosial Jumat pagi.

Dia menambahkan dalam sebuah pernyataan kepada “X”: “Revolusi melawan kemapanan terus berlanjut.”

Siapa yang bisa mendapatkan peran kunci dalam pemerintahan Partai Buruh Inggris?
Mengingat Partai Buruh diperkirakan akan menjadi partai terbesar di Parlemen Inggris, berikut adalah kandidat untuk posisi menteri yang paling menonjol.
Seperti apa kebijakan luar negeri Inggris di bawah kepemimpinan Keir Starmer, pemimpin Partai Buruh?
Bulan pertama masa jabatan Keir Starmer sebagai Perdana Menteri akan diisi dengan diplomasi internasional termasuk pertemuan dengan Presiden AS Joe Biden dan para pemimpin Eropa.

Hasil pertama jajak pendapat di Inggris
Partai Buruh yang dipimpin Keir Starmer menang dengan hasil pertama jajak pendapat di Inggris.

Detail tempat duduk lengkap dari exit poll Ipsos:

Pekerjaan: 410

Konservatif: 131

Demokrat Liberal: 61

Perbaikan Inggris: 13

Partai Nasional Skotlandia: 10

Hijau: 2

Lainnya: 23

Pemilu Inggris: Kemenangan besar bagi Partai Buruh dan kekalahan bersejarah bagi partai Rishi Sunak, menurut jajak pendapat
Jajak pendapat pada hari Kamis menunjukkan bahwa Keir Starmer akan menjadi perdana menteri Inggris berikutnya, dengan Partai Buruh diperkirakan akan menang telak dalam pemilihan parlemen, sementara Partai Konservatif pimpinan Rishi Sunak diperkirakan akan menderita kekalahan bersejarah.

Partai Buruh sedang menuju kemenangan telak, menurut jajak pendapat
Jajak pendapat menunjukkan bahwa Partai Buruh Inggris akan memenangkan mayoritas suara dalam pemilihan umum. Jajak pendapat tersebut menunjukkan Partai Buruh akan memenangkan 410 kursi dari 650 kursi di parlemen, mengakhiri 14 tahun pemerintahan yang dipimpin Konservatif, sementara partai Rishi Sunak diperkirakan hanya memperoleh 131 kursi, turun dari 346 kursi ketika parlemen dibubarkan.

Pemilu Inggris: Lima Konservatif menerima gelar ksatria dan gelar wanita setelah pembubaran partai
Pemerintahan Rishi Sunak mengumumkan pemberian gelar ksatria kepada empat anggota Partai Konservatif untuk menghormati pembubaran tersebut – Oliver Dowden, wakil perdana menteri, Julian Smith, mantan pemimpin partai dan menteri Irlandia Utara, Ben Wallace, mantan menteri pertahanan, dan Alastair Jack , menteri Skotlandia yang akan keluar – dan gelar Dame One untuk mantan Wakil Perdana Menteri Thérèse Coffey.
Pemilu Inggris: Theresa May dan Kepala Staf Rishi Sunak menerima Gelar Kehormatan dalam Daftar Kehormatan untuk Pembubaran Parlemen

Mantan Perdana Menteri Inggris Theresa May termasuk di antara mereka yang dianugerahi gelar bangsawan dalam Daftar Kehormatan Pembubaran Parlemen. Mantan menteri dan beberapa veteran Partai Buruh juga masuk dalam daftar tersebut, memberi mereka kursi di House of Lords.

READ  Shehbaz Sharif Terima Kasih PM Modi atas Harapan, Menyebut 'Penyelesaian Damai' Masalah Kashmir 'Sangat Diperlukan'
Pemilu Inggris: Warga Inggris memilih kampanye pemilu terbaik dan terburuk
Siapa yang menjalankan kampanye pemilu terbaik dan terburuk?

Pemilu Inggris: Partai Buruh sedang menuju kemenangan bersejarah dalam pemilu, menurut jajak pendapat

Partai Buruh sedang menuju kemenangan bersejarah dalam pemilu, menurut jajak pendapat YouGov.

Pemilu Inggris 2024: Siapakah Keir Starmer, Pemimpin Partai Buruh, yang Difavoritkan Pengganti Perdana Menteri Rishi Sunak?
Pada bulan Mei 2024, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak secara mengejutkan mengumumkan pemilu cepat. Kini, Inggris akan melakukan pemungutan suara pada tanggal 4 Juli, dan fokusnya, bersama dengan Partai Konservatif yang dipimpin Perdana Menteri, adalah pada Keir Starmer, kandidat dari Partai Buruh.
Pemilu Inggris 2024: Partai Buruh memperkirakan kemenangan telak ketika Inggris memberikan suara dalam pemilu bersejarah
Inggris melakukan pemungutan suara pada hari Kamis, dalam pemilihan umum yang menurut jajak pendapat akan memberikan kemenangan besar bagi oposisi Partai Buruh dan mengakhiri kekuasaan Konservatif yang berlangsung selama sekitar satu setengah dekade.