Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Hujan meteor Perseid yang luar biasa muncul di hadapan Anda saat awan cerah di atas Colorado

Hujan meteor Perseid yang luar biasa muncul di hadapan Anda saat awan cerah di atas Colorado

Colorado memiliki acara besar akhir pekan ini yang akan membuat Anda melihat langit malam. ini adalah hujan meteor Perseid. Acara tahunan ini akan mengirimkan jejak cahaya terang melintasi langit malam. Secara teknis, hujan berlangsung dari 14 Juli hingga 1 September.

CBS


Namun puncaknya diperkirakan akhir pekan ini dengan meteor paling terlihat muncul pada 12 Agustus, jadi dari Sabtu hingga Minggu pagi. Tahun ini bisa menjadi pertunjukan yang sangat semarak karena Bulan hanya akan menjadi sepotong dan polusi cahaya akan menjadi yang paling sedikit. Para astronom berharap dapat melihat sebanyak 50 hingga 70 meteor per jam.

CBS


Satu-satunya masalah tahun ini mungkin musim hujan Akhir pekan ini naik lagi Ini akan memberi negara bagian banyak awan, hujan, dan badai petir di penghujung hari. Jadi mungkin akan menjadi pertempuran untuk melihat meteor di antara awan.

Sebuah meteor Perseid melesat melintasi langit di atas pohon pinus gurun pada 13 Agustus 2015, di Area Rekreasi Nasional Spring Mountains, Nevada.

Gambar Ethan Miller/Getty


Waktu terbaik untuk melihat Perseids di Front Range adalah dari pukul 23:00 setiap malam hingga subuh keesokan harinya. Lihat saja langit utara-timur laut, dan jika Anda menjauh dari lampu kota, pemandangannya akan lebih baik.

READ  Apakah Teleskop Luar Angkasa James Webb benar-benar menemukan kehidupan di luar bumi? Para ilmuwan tidak begitu yakin tentang hal itu