Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

JBS Cyborg mengganggu produksi daging Australia

CANBERRA, Australia (AP) – Ribuan pekerja daging Australia tidak bekerja untuk hari kedua pada Selasa setelah Cyberatoc menutup perusahaan pengolahan daging terbesar di dunia itu. Seorang menteri pemerintah mengatakan perlu beberapa hari untuk melanjutkan produksi.

JBS adalah perusahaan pemrosesan daging dan makanan terbesar di Australia dengan 47 fasilitas di seluruh negeri, termasuk tempat pembuatan buatan tangan, bergizi, dan pemrosesan daging. JBS digunakan oleh sekitar 11.000 orang.

JBS USA mengatakan dalam sebuah pernyataan dari Gray, Colorado pada hari Senin bahwa “serangan keamanan cyber yang terorganisir” menargetkan hari Minggu, mempengaruhi beberapa server yang mendukung sistem IT di Amerika Utara dan Australia.


“Server cadangan perusahaan belum dikompromikan, dan secara aktif bekerja dengan perusahaan respons peristiwa untuk memulihkan pengaturannya sesegera mungkin,” kata pernyataan itu.

Menteri Pertanian Australia David Little Proud mengatakan pemerintah dan Polisi Federal Australia bekerja sama dengan JBS untuk menyelesaikan masalah dan mengejar mereka yang bertanggung jawab.

“Meskipun sekitar 20% dari hasil pemrosesan kami di Australia dicatat oleh JPS, kami tidak berharap hal itu berdampak signifikan pada ekspor sampai ada penghentian yang berkepanjangan,” kata Little Pride, Selasa.

“Kami telah bekerja sama dengan JBS di Australia untuk memastikan bahwa kami dapat memperoleh kemampuan terbatas selama dua hari ke depan. JBS sangat aktif dalam hal itu,” katanya.

Little Prud mengatakan terlalu dini untuk mengatakan apakah itu serangan ransomware atau siapa yang bertanggung jawab.

Karyawan Australia mengetahui serangan itu ketika mereka meninggalkan tempat kerja mereka pada hari Senin.

JBS mengekspor 70% produknya yang diproduksi di Australia. Tetapi Australia dan Selandia Baru hanya menyumbang 4% dari pendapatan global perusahaan.

READ  Neamţ - 91 kasus baru. Nasional - 5.236 Kasus Baru »Monitorul de Nieme dan Roman

The Australian Broadcasting Corporation mengatakan beberapa ternak di negara bagian Queensland dibatalkan dalam waktu singkat dan truk ternak dialihkan.

“Kami harus mengirim mereka pada Minggu sore dan kemudian di pagi hari kami mendapat kabar bahwa mereka harus membatalkan kereta karena pekerjaan daging akan dihentikan tanpa batas waktu,” kata Colin Baker, seorang peternak Queensland, kepada ABC.

“Kami mengalami hari yang sia-sia. . . Karena kami harus mengumpulkan ternak, menyortirnya, lalu memuatnya di sana, lalu kami harus membawanya pulang hari ini dan membiarkan semua orang kembali, ”tambah Baker.