Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Komisaris Uni Eropa Virginius Cingavicius menghentikan perjuangan Uni Eropa melawan polusi

UE dan seluruh dunia dipaksa untuk bergerak lebih cepat dalam memerangi perubahan iklim dan polusi. Untuk mendapatkan wawasan mendalam tentang bagaimana Uni Eropa akan melakukan ini, Euronews “Shona Murray duduk bersama Komisaris Uni Eropa untuk Lingkungan, Laut dan Perikanan, Virginius Cincinnatius.

Klik pada pemutar media di atas untuk melihat wawancara lengkap dengan Komisaris Virginius Syncavicius.

Anda memiliki beberapa tujuan ambisius dalam mengakhiri pencemaran tanah, pencemaran laut, dan pencemaran udara. Bagaimana Anda akan menerapkan semua ini?

Komisaris Uni Eropa untuk Lingkungan, Laut dan Perikanan:

“Pertama, cara terbaik untuk mengatasi pencemaran adalah dengan memastikan hal itu tidak terjadi, karena situasinya hanya akan bertambah buruk, dan di sinilah kita berada. Kita mengalami kematian dini akibat pencemaran. Kita mengalami kerusakan lingkungan terkait pencemaran. Ini sedang terjadi di sini di UE jadi kami perlu bertindak cepat. Saya senang Komisi baru-baru ini mengadopsinya Rencana Aksi Nol Polusi. Dengan nihil pencemaran, pertama-tama dengan mengurangi tingkat pencemaran berarti tidak menimbulkan kerusakan ekosistem sehingga tidak membahayakan kesehatan warga kita. Tujuannya tentu saja ambisius. Ini butuh waktu. Kami berencana melakukannya pada tahun 2050. Namun tentunya, menjelang tahun 2030 banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Misalnya, terkait pencemaran laut dan mikroplastik, rencana kami adalah mengurangi pencemaran dari mikroplastik hingga 30 persen, dengan melihat berbagai jenis aktivitas. Saya pikir epidemi ini adalah panggilan kesadaran yang baik untuk semua orang dan momen untuk berpikir kita dapat melakukan bisnis secara berbeda. “

Anda menyebutkan bahwa epidemi adalah peluang penting karena kita tahu bahwa emisi karbon berkurang dengan produksi industri dan pengurangan mobil di jalan. Bagaimana kita tahu kapan ini selesai dan semua orang divaksinasi? Tidak langsung normal?

READ  Uang kertas dengan Leg Coxsackie. Ini akan terlihat seperti ini

Komisaris Uni Eropa untuk Lingkungan, Laut dan Perikanan:

“Anda benar sekali. Kalau kita tidak melakukan apa-apa, angkanya akan naik lagi dan mungkin meningkat, karena kita lihat trennya benar-benar meningkat. Jadi seperti yang saya katakan di sini, rencana aksi tanpa polusi horizontal kita, yang menyentuh berbagai wilayah.

Saya akan mengatakan bahwa tiga bidang utama yang kami tangani, tentu saja, energi dan transportasi, dan tentu saja kami melihat bahan kimia yang kami usulkan. Jadi ini adalah area yang kami perhatikan secara khusus, misalnya, ketika berbicara tentang transportasi, menurut saya alatnya ada bermacam-macam.

Yang pertama, tentu saja, bekerja sangat erat dengan pemerintah kota dan pemerintahnya dan, tentu saja, investasi yang mereka lakukan dalam sistem transportasi, berinvestasi dalam solusi mobilitas mikro yang menarik sebagian besar warga. Komisi tentu saja siap membantu. Tapi yang paling penting, tentu saja, peluang unik datang dari pendanaan publik, terutama terkait RRF kami – Fasilitas pemulihan dan regresi – Setiap negara anggota pada dasarnya menerima sejumlah besar uang untuk diinvestasikan dalam pemulihan dan pembangunan resesi ”.

Sebelum kami masuk ke pendanaan pemulihan, beri kami contoh bahan kimia karena itu sangat penting. Beri kami beberapa contoh bagaimana industri perlu berubah atau berubah untuk memastikan polusi yang lebih sedikit. Akankah ada lebih banyak undang-undang seputar bahan kimia berbahaya, pestisida, bagaimana mobil dibuat dan sebagainya?

Komisaris Uni Eropa untuk Lingkungan, Laut dan Perikanan:

“Jadi, pertama-tama, jika kita berbicara tentang bahan kimia dengan cara yang sama, kita berbicara tentang menghindari bahan kimia berbahaya dan menggantinya. Kecuali terbukti bahwa beberapa produk tidak dapat diganti. Tetap saja, kita harus, tentu saja, mendorong investasi dalam penelitian dan pengembangan mencoba mencari alternatif.

READ  Sepak Bola: Dormian adalah pemenang pertandingan yang tidak mungkin karena Inter hampir mendekati gelar Serie A.

Tetapi tujuan kami adalah, tentu saja, untuk menghilangkan atau sepenuhnya menghilangkan bahan kimia berbahaya dari pasar dan produk kami. Di beberapa produk itu sudah dilarang untuk sementara waktu, di lain saya akan mengatakan mereka tidak. Produk tersebut mudah diakses oleh anak-anak, wanita dan orang tua. Jadi, tentunya ada kelompok yang paling rentan, yang tentunya harus kita lindungi sebagai prioritas. Jadi, yang besar, tentu saja, lihat hukum kimia kita. Tapi saya pikir kami memiliki hubungan yang sangat dekat dengan para mitra. Mereka juga memahami bahwa perubahan tidak dapat dihindari, tetapi hal itu membawa manfaat transportasi dan peluang, pertama dan terutama, untuk maju pesat dalam penelitian dan pengembangan.

Ada kekhawatiran seputar Brexit, fakta bahwa UE dan Inggris sekarang bersaing untuk mendapatkan kesepakatan perdagangan. Ada kekhawatiran bahwa akan ada perlombaan dalam hal standar, dengan Inggris menurunkan standarnya untuk mendapatkan lebih banyak bisnis. Akankah UE menjadi pemimpin dalam hal memastikan bahwa standar benar-benar dipertahankan? Terlepas dari kenyataan bahwa itu berarti perdagangan yang lebih sedikit?

Komisaris Uni Eropa untuk Lingkungan, Laut dan Perikanan:

“Saya akan mengatakan bahwa ada bukti jelas bahwa kami mempertahankan dan memperkuat kepemimpinan kami. Kami membahas bahan kimia. Ada banyak bidang lain yang kami perhatikan. Segera, setelah liburan musim panas, pada bulan September, kami akan memperkenalkan salah satu upaya besar terkait deforestasi, misalnya, terkait deforestasi. Kami ingin melihat rangkaian lengkap rantai pasokan sehingga tidak akan ada produk, jadi menurut saya ini adalah titik balik yang besar, sekali lagi, menaikkan standar ke standar tertinggi . “

Anda menyebutkan dana pemulihan, yang jelas jumlahnya sangat besar, belum pernah terjadi sebelumnya. Kami tahu bagaimana uang ini dibelanjakan dan Kesepakatan Hijau berjalan seiring. Tetapi bagaimana kita bisa yakin bahwa negara-negara anggota menggunakan uang tersebut untuk mengubah posisi mereka secara mendasar dalam hal pertanian berkelanjutan atau produksi dan industri berkelanjutan, dan bukan hanya pada dasarnya green washing? UE adalah salah satu yang paling sering disalahkan pada LSM lingkungan.

READ  Live Stream Belgia vs Rusia - Cara Menonton Pertandingan Grup B Euro 2020 Gratis

Komisaris Uni Eropa untuk Lingkungan, Laut dan Perikanan:

“Tentu saja, pertama-tama, LSM lingkungan dan LSM yang lebih luas secara cermat mengawasi rencana pemulihan dan regresi, yang masih diajukan oleh negara-negara anggota. Tetapi Komisi tentunya bekerja sangat erat dengan negara-negara anggota. Tujuan kami, tentu saja, pertama dari semua 37 persen kami untuk tujuan iklim. Pastikan bahwa tujuan tersebut dikonfirmasi.

Kami memiliki enam langkah pasti yang, tentu saja, akan ada dalam rencana. Kedua, negara anggota setuju ‘Jangan lakukan kebijakan apa pun yang sangat berbahaya’, Yang akan digunakan di semua proyek yang diusulkan di bawah rencana, tentu saja, untuk memastikan bahwa kami tidak membuat langkah maju dan kemudian mengambil dua langkah mundur, memastikan bahwa rencana tersebut sejalan dengan tujuan kami, dengan digital kami dan transformasi hijau ”.