Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Mantan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengundurkan diri sebagai anggota parlemen dengan segera

Mantan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengundurkan diri sebagai anggota parlemen dengan segera

Boris Johnson mengundurkan diri sebagai anggota parlemen dengan segera.

London:

Mantan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengundurkan diri sebagai anggota parlemen dengan efek langsung, memicu pemilihan sela untuk kursi marjinalnya.

Johnson telah berjuang untuk masa depan politiknya dengan penyelidikan parlemen yang menyelidiki apakah dia menyesatkan House of Commons ketika dia mengatakan semua aturan COVID-19 diikuti.

“Dengan sangat sedih saya meninggalkan Parlemen – setidaknya untuk saat ini,” kata Johnson dalam sebuah pernyataan. “Saya dipaksa oleh segelintir orang, tanpa bukti untuk mendukung pernyataan mereka, dan tanpa persetujuan bahkan dari anggota Partai Konservatif, apalagi pemilih yang lebih luas.”

Komite Hak Istimewa Parlemen dapat merekomendasikan agar Johnson diskors dari Parlemen selama lebih dari 10 hari jika mereka menemukan bahwa dia telah secara sembrono atau sengaja menyesatkan Parlemen, yang berpotensi memicu pemilihan untuk kursinya.

Mantan perdana menteri mengatakan dia telah menerima surat dari “Komite Hak Istimewa yang menjelaskan – yang membuat saya heran – bahwa mereka bertekad untuk menggunakan proses melawan saya untuk mengeluarkan saya dari Parlemen”.

Johnson, yang jabatan perdana menterinya dipersingkat sebagian karena kemarahan di partainya dan di seluruh Inggris atas pesta penguncian COVID-19 di kantor dan kediamannya di Downing Street, menuduh komite bertindak sebagai “definisi pengadilan kanguru”.

Dia berkata bahwa “Sebagian besar anggota komite — terutama ketua — telah membuat pernyataan yang sangat merugikan tentang kesalahan saya bahkan sebelum mereka melihat buktinya.”

“Kalau dipikir-pikir, naif dan percaya pada saya untuk berpikir bahwa langkah-langkah ini bisa menguntungkan atau adil dari jarak jauh.”

(Kecuali untuk tajuk utama, cerita ini tidak diedit oleh staf NDTV dan diterbitkan dari umpan sindikasi.)

READ  Israel mengklaim jurnalis Al Jazeera Mohammed Wishah juga merupakan pemimpin senior Hamas di Jalur Gaza di tengah perang