Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Mark Zuckerberg kehilangan lebih dari $6 miliar jam setelah Facebook padam

Kekayaan pribadi Zuckerberg telah turun lebih dari $6 miliar setelah hampir 7 jam absen pada Senin malam.

(Foto: Reuters)

Highlight

  • Kekayaan pribadi Zuckerberg turun lebih dari $6 miliar setelah Facebook padam.
  • Menurut Bloomberg Billionaires Index, Zuckerberg turun dari hampir $140 miliar dalam hitungan minggu.
  • Sekarang, dengan $120,9 miliar, ia berdiri di posisi keenam, di belakang Bill Gates.

Kekayaan pribadi CEO Facebook Mark Zuckerberg anjlok lebih dari $6 miliar dalam beberapa jam setelah pemadaman Facebook, yang menyebabkan penurunannya dalam daftar orang terkaya di dunia, setelah raksasa media sosial itu menghadapi pemadaman hampir tujuh jam dengan Instagram dan WhatsApp. . Beberapa jam sebelum pemadaman, seorang pelapor maju dan mengungkapkan identitasnya yang kemungkinan juga berkontribusi pada pemadaman. Dalam beberapa jam, kekayaan pribadi Zuckerberg turun lebih dari $6 miliar. Menurut Bloomberg Billionaires Index, ini membuat Zuckerberg menempati posisi kelima di antara miliarder. Sekarang, dengan $120,9 miliar, ia berdiri di posisi keenam, di belakang Bill Gates. Saham Facebook turun sekitar 5 persen, menambah penurunan 15 persen sejak pertengahan September.

Menurut The Index, Zuckerberg turun dari hampir $140 miliar dalam hitungan minggu. Pada 13 September, The Wall Street Journal mulai menerbitkan serangkaian cerita berdasarkan cache dokumen internalnya, mengungkapkan bahwa Facebook menyadari berbagai masalah dengan produknya — seperti bahaya Instagram terhadap kesehatan mental gadis remaja dan informasi yang salah tentang kerusuhan 6 Januari Capitol – sambil mengecilkan masalah di depan umum.

Laporan tersebut menarik perhatian pejabat pemerintah, dan pada hari Senin, pelapor mengungkapkan dirinya. Frances Hogan, 37, mengungkapkan identitasnya setelah dia mengajukan permohonan perlindungan pelapor federal. Haugen menyerahkan dokumen internal yang masuk ke Kongres, Komisi Sekuritas dan Bursa, dan Wall Street Journal. Dia memutuskan untuk mengungkapkan identitasnya dan mencatat bahwa Facebook menyadari bahwa jika mereka mengubah algoritme menjadi lebih aman, orang akan menghabiskan lebih sedikit waktu di situs, mengklik lebih sedikit iklan, dan menghasilkan lebih sedikit uang. Haugen-lah yang memberikan makalah dan informasi di Instagram yang merugikan kesehatan mental seorang remaja yang menyebabkan platform Instagram Kids ditangguhkan sementara.

READ  Peringatan buruk bagi China: Kelahiran bayi bisa turun di bawah 10 juta setahun

Sebagai tanggapan, Facebook menekankan bahwa masalah yang dihadapi produknya, termasuk polarisasi politik, sangat kompleks dan tidak disebabkan oleh teknologi saja. “Polarisasi ada di AS,” kata Nick Clegg, wakil presiden urusan global Facebook, kepada CNN. Ini adalah salah satu pemadaman terlama yang dihadapi Facebook dan layanannya seperti WhatsApp. Facebook menunjukkan dalam sebuah blog bahwa penyebab pemadaman global adalah router yang rusak. Facebook menyalahkan perubahan konfigurasi yang salah di balik pemadaman listrik.

Klik di sini untuk IndiaToday.in Cakupan penuh dari pandemi coronavirus.