Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

‘Mengenakan pakaian adat, sepatu Prada’: Rishi Sunak menghadapi serangan pribadi saat perlombaan PM Inggris meningkat

LONDON: Dijuluki pertarungan “biru di atas biru”, referensi untuk serangan dalam berbagai faksi Partai Konservatif yang berkuasa saat mereka saling menyerang dalam kontes kepemimpinan untuk menggantikan Boris Johnson Sebagai Pemimpin Partai Konservatif dan Perdana Menteri Inggris.
Suasana persaingan semakin sengit.

Menteri Kebudayaan Nadine Doris, yang setia kepada Johnson dan yang mendukung roda gigi Dalam balapan, saya menggunakan Twitter pada Senin pagi untuk mengutip laporan Daily Mail tentang altar‘s Pound Sterling 3.500 setelan jas dan sepatu Prada yang dipesan lebih dahulu – pukulan besar untuk mencoba menariknya menjauh dari krisis biaya hidup yang dihadapi publik Inggris pada umumnya.
Lizo Truss akan bepergian ke luar negeri mengenakan anting-anting seharga £4,50 dari Claire Accessories,” kata Dorries, mengacu pada toko aksesoris streetwear yang populer dengan harga terjangkau. Dia sedang mempersiapkan krisis kepemimpinan,” katanya.
Ini memicu reaksi marah dari beberapa aktivis dan menteri Tory yang memperingatkan bahwa mereka semua berada di “tim yang sama” dan bahwa serangan pribadi semacam itu akan dihukum pada pemilihan umum berikutnya – diperkirakan sekitar tahun 2024.

Menteri Kantor Kabinet Johnny Mercer menulis di Twitter: “Mungkin perlu diingat bahwa di jalur saat ini kita akan kehilangan kekuasaan dalam dua tahun. Sifat kekanak-kanakan dari kompetisi kepemimpinan ini memalukan. Saatnya untuk meningkatkan standar.”
Kekayaan pribadi Sunak dan istri Akshata Murti – putri salah satu pendiri Infosys Narayana Murthy – berulang kali disebutkan dalam perlombaan di mana mantan menteri India Inggris itu mengakuinya sebagai “diunggulkan”. Dia membahas masalah ini secara langsung dalam debat TV baru-baru ini, ketika dia berbicara tentang kebanggaannya atas apa yang telah dicapai mertuanya dengan Infosys.
“Ayah mertua saya datang dari nol, dia punya mimpi dan dua ratus pon tabungan ibu mertua saya, dan dengan itu saya membangun salah satu perusahaan terbesar dan paling dihormati di dunia, yang paling sukses di antaranya mempekerjakan ribuan orang di sini di Inggris.”

“Ini adalah cerita yang sangat konservatif, sebenarnya ini adalah cerita yang sangat saya banggakan, dan sebagai Perdana Menteri saya ingin memastikan kita dapat membuat lebih banyak cerita seperti mereka di sini di rumah,” katanya.
Namun, dari penggambarannya tentang dia menggunakan mug pintar £ 180 dan sandal olahraga £ 95 ketika dia menjadi konsultan untuk serangan baru-baru ini pada pakaian mahalnya, masalahnya tetap mendominasi bagian dari media Inggris dan kubu oposisi.
Sementara itu, Sunak berusaha untuk fokus pada isu-isu seperti mengekang inflasi berdasarkan krisis, dan mempertanyakan janji lawannya tentang pemotongan pajak yang “tidak didanai”.

Pandangan politik calon terakhir dalam perlombaan untuk menggantikan Boris Johnson dari Inggris (2)

Kedua kandidat telah mencap diri mereka sebagai pengikut Thatcher dalam upaya untuk menarik hak kuat Partai Konservatif, dengan keduanya mengklaim warisan mantan perdana menteri yang melepaskan reformasi pasca perang di Inggris. Mereka juga menjanjikan pendekatan yang ketat untuk mengatasi imigrasi yang tidak terkendali dan strategi global agresif China sebagai bagian dari strategi ini.
Dengan media sosial menjadi medan pertempuran yang dominan untuk kedua kubu, Sunak dan Truss mempublikasikan berbagai strategi online untuk menarik pemilih – yang pertama mengacu pada warisan India dan kisah sukses para imigran, sementara yang terakhir lebih berfokus pada perannya di panggung internasional sebagai menteri kabinet . Common Ground yang menarik adalah dasar dari nama depan yang mereka andalkan untuk menarik pemilih, dengan slogan kampanye Ready4Rishi dan Liz for Leader.
Namun, tidak seperti popularitasnya di dalam Partai Konservatif Parlemen yang membuatnya mendapatkan perjalanan mudah untuk menjadi salah satu dari dua finalis dalam perlombaan untuk menjadi petahana pertama yang berasal dari India di 10 Downing Street, kubu Sunak memahami memenangkan suara yang lebih luas. Partai Konservatif memiliki sekitar 180.000 pemilih, periode yang lebih sulit daripada pemilihan yang berakhir pada 5 September.

READ  Vladimir Putin mengatakan Rusia harus mengurangi ketergantungannya pada teknologi asing