Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Minyak dan Asuransi: Warren Buffett menginvestasikan miliaran

Minyak dan Asuransi: Warren Buffett menginvestasikan miliaran

Minyak dan asuransi
Warren Buffett menginvestasikan miliaran

Investor bintang AS Warren Buffett mengambil bulan meroketnya harga minyak sebagai kesempatan untuk memperluas kepemilikannya di perusahaan minyak. Perusahaannya, Berkshire Hathaway, meningkatkan kepemilikannya di Chevron dan Occidental Petroleum. Pria 91 tahun itu mengumumkan lebih banyak kesepakatan.

Perusahaan investasi Berkshire Hathaway yang dimiliki oleh investor bintang Warren Buffett telah menginvestasikan sebagian besar aset tunainya yang besar dalam akuisisi setelah lama ragu-ragu. Peningkatan saham ekuitas di perusahaan minyak Chevron dan Occidental Petroleum mengurangi kas yang tersedia sebesar $40 miliar menjadi $106 miliar pada periode Januari-Maret, Berkshire Hathaway mengumumkan pada rapat umum tahunannya.

Pada pertemuan publik pertama di kantor pusat perusahaan di Omaha, Nebraska, sejak 2019, Buffett, 91 tahun, yang juga bercanda disebut “Oracle of Omaha,” menjawab pertanyaan pemegang saham. Selama setahun terakhir, perusahaan, yang telah dipimpin Buffett selama 57 tahun, telah berulang kali mengembalikan uangnya kepada pemegang sahamnya melalui pembelian kembali miliaran saham. Sebagai alasan, Buffett menyebut kurangnya peluang investasi yang menarik.

tanda pangkat 148,82

Namun dalam beberapa bulan terakhir, Berkshire Hathaway telah menggunakan harga minyak yang tinggi sebagai peluang untuk meningkatkan kepemilikannya di perusahaan minyak. Selain itu, perusahaan investasi mengumumkan akuisisi Ghanaian Insurance Group senilai $11,6 miliar (€11 miliar). Laba operasional tetap hampir stabil pada kuartal pertama di 7,04 (kuartal yang sama tahun lalu: 7,02 miliar dolar (6,68 atau 6,66 miliar euro). Laba bersih Berkshire Hathaway turun 53 persen menjadi $5,46 miliar.

Berkshire Hathaway memiliki kepentingan di berbagai perusahaan, termasuk perusahaan asuransi dan perusahaan angkutan kereta api. Laba operasional untuk kuartal itu datar di lebih dari $7 miliar sebagai akibat dari bisnis asuransi yang lemah, yang secara kasar diimbangi oleh keuntungan dari kepemilikan lainnya.

READ  Stok Colgate-Palmolive saat ini: Colgate-Palmolive dengan kerugian harga yang sangat besar sebesar 6,1 persen