Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Opel menghentikan produksi model topnya di Rüsselheim

Pra-perakitan Insignia di sebuah Opel di Rüsselsheim: seorang pekerja mempersiapkan kokpit untuk pemasangan.

Pra-perakitan Insignia di sebuah Opel di Rüsselsheim: seorang pekerja mempersiapkan kokpit untuk pemasangan.
Opel

Siapa pun yang memikirkan Opel segera memikirkan pabrik utama di Rüsselsheim. Di sana, di barat daya Hesse, lencana Insignia teratas meluncur dari jalur perakitan – tetapi tidak lebih lama lagi.

Seperti yang telah didengar oleh Business Insider dari pemasok merek Blitz, kendaraan, yang didasarkan pada platform teknologi usang, akan segera dihapus. Opel mengkonfirmasi informasi tersebut berdasarkan permintaan.

Namun, divisi Insignia tidak menyerah pada merek utama selamanya. Pabrikan tradisional sedang mengembangkan penerus yang akan dialiri listrik dengan arus tegangan tinggi.

Fanal di Rüsselsheim: Produsen mobil Opel akan menghentikan produksi Insignia andalannya di pabrik utamanya di Hessen sebelum akhir tahun. Business Insider mempelajari hal ini dari lingkaran pemasok tradisional Stellantis Group.

Atas permintaan, juru bicara Opel mengkonfirmasi informasi tersebut: “Sebagai hasil dari spesifikasi CO2 dan fokus pada peningkatan cepat dari tiga model multi-daya baru di Rüsselsheim, produksi Insignia akan dihentikan tahun ini.” Model trio mengacu pada Opel Astra dan Astra Sports Tourer serta DS4 dari merek saudara Prancis DS Automobiles, yang juga dibangun di kantor pusat.

Seperti yang ditegaskan Business Insider oleh mitra bisnis Opel, stiker berlogo petir itu selalu menggarap model baru di segmen Insignia, yang antara lain akan memberikan tenaga di tengah persaingan yang semakin ketat di sana.

Matahari sore sudah bersinar di langit: sedan Insignia di GSi Sport Top Edition.

Matahari sore sudah bersinar di langit: sedan Insignia di GSi Sport Top Edition.
Opel

Pada gilirannya, juru bicara mengomentari informasi ini dengan kata-kata: “Opel memimpin perubahan ke merek listrik murni pada tahun 2028 dan sedang bersiap untuk meluncurkan di pasar banyak model listrik modern, termasuk andalan listrik masa depan.”

READ  Dermapharm Mitra BioNTech: Starke Zahlen - Aktie vor Rebound

Pemanfaatan kapasitas di tempat tidak akan mengalami penghapusan lencana secara bertahap. Oleh karena itu Opel akan mengurangi kompleksitas dan dengan demikian memungkinkan overclocking yang lebih cepat dari keluarga Astra kompak yang populer.

Ditanya tentang proyek tersebut, juru bicara menjelaskan: “Tujuan kami adalah untuk mengambil keuntungan penuh dari pabrik dengan memproduksi Astra, Astra Sports Tourer dan DS4.” Bahan bakar lebih cepat meningkatkan kemampuan Astra.

Penurunan lebih lanjut dalam permintaan diharapkan

Latar belakang hubungan ini: Seri Insignia adalah satu-satunya kendaraan di jajaran Rüsselsheim yang masih menggunakan dasar teknis dari General Motors (GM). Mantan perusahaan induk Opel dari AS mengalihkan perusahaan Jerman ke grup Prancis Groupe PSA pada 2017.

Ini, pada gilirannya, digabungkan dengan grup Fiat Chrysler Automobiles (FCA) pada Januari 2021 untuk membentuk Stellantis Holdings. Setelah bertahun-tahun merugi sebagai anak perusahaan General Motors, Opel kembali untung selama bertahun-tahun. Di pasar domestik Jerman, misalnya, Blitz tipe Corsa menjadi mobil kompak terlaris.

Opel memperkenalkan Insignia kelas menengah yang luas pada tahun 2008 sebagai penerus Vectra dan Signum. Generasi saat ini telah meluncur dari jalur perakitan selama lima tahun yang baik sebagai sedan Grand Sport dan versi Sports Tourer.

Desain Insignia GM tidak dimaksudkan untuk listrik. Jadi, mobil, bersama dengan SUV kecil Crossland Opel, adalah salah satu dari dua model terakhir dari perusahaan yang berbasis di Rüsselsheim yang tidak memiliki unit elektronik atau bahkan – seperti Corsa dan Mokka sebagai opsi – hanya listrik.

Sampai peluncuran Insignia baru di pasar, yang diharapkan pada 2024/2025, SUV besar Opel Grandland akan menjadi tampilan paling mengesankan dalam portofolio. Sebagai hibrida all-wheel drive, lima tempat duduk memberikan kinerja sistem yang mengesankan dengan 300 tenaga kuda.

READ  +++Märkte++++ - Börsen-Ticker: SMI di enger Spanne zwischen Plus und Minus - Analis sieht Textil-Titel 23 Prozent höher

Pada tahun fiskal 2021, sekitar 20.000 unit Insignia dibangun di pabrik Rüsselsheim, yang mempekerjakan sekitar 2.000 orang. Saat seri mendekati akhir siklus hidupnya, yang biasanya tujuh tahun, Opel memperkirakan permintaan akan terus menurun.

Kepala baru di flagship masa depan: Pengemudi Opel Florian Huettle dengan Grandland SUV.

Kepala baru di flagship masa depan: Pengemudi Opel Florian Huettle dengan Grandland SUV.
Opel

Persaingan juga memotong model

Selain itu, segmen Insignia, yang dikenal di industri sebagai “D”, telah kehilangan popularitas di banyak wilayah penjualan selama beberapa waktu. Pesaing Opel, Wolfsburg, Volkswagen telah menghapus model ukuran Passat sebagai sedan di Eropa. Pesaing Prancis Renault mengambil jimat serupa dari jangkauan, pesaing Opel Ford Mondeo.

Opel berada di perusahaan yang baik dalam hal beralih ke model yang lebih menguntungkan – produsen premium Mercedes-Benz yang berbasis di Stuttgart juga mengucapkan selamat tinggal pada model yang kurang menguntungkan dan bermaksud untuk lebih fokus pada segmen dengan margin yang sangat tinggi.

Opel tidak akan meninggalkan Bagian D yang berpotensi menguntungkan dengan mobil yang memenuhi zeitgeist: “Kami sedang bekerja secara intensif pada penerus Insignia, yang akan dialiri listrik,” juru bicara itu menegaskan. Dia tidak menyebutkan nama pabrik yang direncanakan untuk ini atau waktu yang tepat dari peluncuran pasar.

Dari sudut pandang karyawan di lokasi Rüsselsheim, ia memiliki harapan positif yang siap, meskipun akhir dari Insignia semakin dekat: “Semua model yang tersisa dialiri listrik dan akan memastikan penggunaan pabrik yang sangat baik.” Pabrik utama Opel sudah sering beroperasi dalam dua shift.

Opel, yang telah berada di bawah komando Florian Huettle sejak Juni tahun ini, saat ini menjual lusinan kendaraan listrik, yang mencakup spektrum dari miniatur dua tempat duduk Rocks-e hingga Van Movano-e.

Loading Manager - Bukan Hanya di Stasiun Pengisian: Edisi Proprietary Insignia Sports Tourer yang Luas.

Loading Manager – Bukan Hanya di Stasiun Pengisian: Edisi Proprietary Insignia Sports Tourer yang Luas.
Opel

Dalam beberapa tahun, drive hibrida atau baterai listrik murni akan tersedia untuk semua model Opel, yang telah ada selama 160 tahun.
Mulai tahun 2028 dan seterusnya, Opel – satu-satunya merek Jerman di grup Stellantis 14 merek yang dikelola oleh Carlos Tavares – akan secara eksklusif menawarkan mobil listrik baterai di Eropa.

READ  Rekomendasi terbaik: Welche Chicken-Nuggets apakah sudah mati?