Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Para ahli mengatakan kecil kemungkinan kasus malaria menyebar ke Utah

Para ahli mengatakan kecil kemungkinan kasus malaria menyebar ke Utah

Perkiraan waktu membaca: 2-3 menit

SALT LAKE CITY — Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit pada hari Selasa melaporkan lima kasus malaria di Amerika Serikat, tetapi apa artinya ini bagi Utah?

CDC mengatakan empat kasus berada di Florida dan kasus di Texas adalah yang pertama 20 tahun itu penyakit parasit memasuki Amerika Serikat.

Hanya tiga jenis nyamuk dari ribuan yang ada yang dapat menularkan malaria, kata Michele Rehbin, dari Penunjukan Salt Lake City County. Spesies ini hidup di Utah. Namun, kata dia, jumlahnya tidak banyak.

“Nyamuk Anopheles yang kami miliki di sini yang dikumpulkan secara lokal tidak menularkan malaria, sehingga tidak menyebar di alam liar,” kata Rippin.

Spesialis area pengurangan mengatakan kecil kemungkinan Utah akan tertular malaria karena tempat tinggal nyamuk yang terinfeksi.

“Nyamuk yang terinfeksi harus menempuh jarak yang sangat jauh untuk sampai ke Utah, dan itu tidak akan terjadi,” jelas Repin.

Tetapi bagaimana jika seorang Utah bepergian ke tempat-tempat yang penuh dengan malaria? Di situlah taruhannya, kata Greg White, asisten manajer distrik Salt Lake City County.

“Malaria sangat lazim di bagian tropis dunia, jadi kita memilikinya di Afrika, kita memilikinya di Asia, kita memilikinya di Amerika Selatan,” kata White.

White berkata bahwa jika Utah melakukan perjalanan ke salah satu tempat itu, di situlah risiko utamanya.

READ  Para ilmuwan mengungkapkan mengapa rambut Anda berubah menjadi abu-abu seiring bertambahnya usia

“Sebelum Anda pergi ke sana, mereka akan memberi Anda obat-obatan yang tepat yang Anda butuhkan untuk mencegah dan menghentikan infeksi seperti malaria,” katanya.

Namun, masih mengkhawatirkan bahwa kasus baru muncul di Amerika Serikat setelah bertahun-tahun, kata White. “Malaria adalah bagian besar dari Amerika Serikat sejak didirikan hingga tahun 1950-an ketika kami berhasil mengendalikannya, dan di Afrika, itu masih menjadi masalah besar.”

Wilayah tersebut tidak menguji malaria, tetapi memiliki metode untuk melacak lokasi spesies tersebut.

“Kami dapat menentukan apakah kami perlu mengambil tindakan pencegahan apa pun,” kata Rehbin. “Jangan panik.”

“Saya kira malaria tidak akan menjadi masalah di sini di Utah,” tambah White.

Adapun nyamuk pada tahun 2023, county mengatakan mendapat lebih banyak panggilan gangguan tahun ini daripada tahun lalu. Mereka melaporkan bahwa nyamuknya sedikit lebih buruk dan mereka mengingatkan semua orang untuk membuang genangan air untuk menjauhkan mereka.

Cerita kesehatan terbaru

Shelby Loftin dan Michael Hook

Lebih banyak cerita yang mungkin menarik bagi Anda