Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Peluit meski gol menit terakhir: Tanpa Messi, Barcelona masih dalam krisis

Peluit meski gol menit terakhir
Tanpa Messi, Barcelona tetap dalam mode krisis

Uang hilang, Messi hilang, pelatih Ronald Koeman juga segera? Setelah Barcelona bangkrut melawan Bayern Munich, pemain asal Belanda itu berada di bawah tekanan jelang laga Granada. Para tamu berkumpul lebih awal, Barcelona menjawab dengan akhir yang liar. Intinya tidak akan menghilangkan keresahan.

Setelah kekalahan 3-0 dalam pertandingan pembuka Liga Champions melawan juara sepak bola Jerman Bayern Munich, FC Barcelona mengalami kesulitan untuk kembali ke kehidupan sehari-hari di liga domestik. Dalam 1:1 (0:1) melawan klub Granada yang tidak pernah menang, tim Catalan mencegah kekalahan pertama mereka musim ini dengan kiper Jerman Marc-Andre ter Stegen di antara tribun sesaat sebelum akhir waktu normal.

Berkat hasil imbang yang menyenangkan, Barcelona naik ke peringkat ketujuh dalam tabel, dengan satu pertandingan. Namun, rekor juara dan musuh bebuyutan Real Madrid sudah unggul lima poin.

Barcelona, ​​​​di mana tekanan pada pelatih Ronald Koeman nyaris tidak mereda karena kinerja yang buruk sekali lagi, sekali lagi tampak tak terbayangkan dan tidak memenuhi klaimnya. Hanya dengan satu tuas, tuan rumah berhasil menyelamatkan setidaknya satu poin dari gol Ronald Araujo, setelah Barcelona lama mengejar tur cepat tim tamu oleh Domingos Duarte (kedua) tanpa hasil.

Pesangon Koeman?

“Saya tidak takut dengan masa depan saya, klub dan presiden membuat keputusan,” kata Koeman menjelang pertandingan. Ini juga dapat dipengaruhi oleh klausul kontrak. Media Spanyol pekan ini melaporkan bahwa mantan pelatih timnas Belanda itu akan menerima uang pesangon sebesar 13 juta euro jika terjadi pemutusan hubungan kerja.

Uang yang tidak dimiliki klub tradisional yang mengalami kesulitan keuangan. Baru pekan lalu, klub menyetujui anggaran sebesar €765 juta untuk musim 2021/2022. Di saat yang sama, Barcelona mengonfirmasi kerugian sebesar 481 juta euro dari musim lalu. Presiden Joan Laporta mengumumkan volume itu pada bulan Agustus.

Dengan demikian, utang Barcelona berjumlah 1,35 miliar euro. Hanya pada awal Agustus Liga Spanyol mencegah perpanjangan kontrak Barcelona dengan Lionel Messi, meskipun bintang itu harus mengorbankan setengah dari gajinya.

READ  Seorang Amerika menelan 76 sosis dalam 10 menit, memecahkan rekornya sendiri