SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemko Sediakan 64 Ribu Paket Bahan Pokok Murah

  • Reporter:
  • Kamis, 3 Mei 2018 | 08:48
  • Dibaca : 248 kali
Pemko Sediakan 64 Ribu Paket Bahan Pokok Murah
Wali Kota Muhammad Rudi secara simbolis menyerahkan paket bahan pokok murah dalam bazar di Kecamatan Belakangpadang, kemarin. Tahun ini, Pemko Batam menganggarkan Rp7 miliar untuk program bahan pokok murah. /ist

BATAM KOTA – Menjelang datangnya bulan suci Ramadan, Pemko Batam kembali menggelar bazar bahan pokok murah. Untuk putaran pertama, 64 ribu paket sembako murah disediakan untuk warga di Batam.

Secara simbolis Wali Kota (Wako) Batam, Muhammad Rudi menyerahkan paket bahan pokok murah kepada masyarakat di Kelurahan Kasu, Pemping, Pecung, Tanjungsari dan Sekanak Raya. Dalam kesempatan itu Wako didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan, Yusfa Hendri, Kepala Dinas Cipta Karya, Suhar, Kepala Dinas Damkar, Azman dan Wakil Ketua DPRD Kota Batam, Iman Sutiawan.

Rudi mengatakan bazar bahan pokok murah ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan daya beli masyarakat mengingat pertumbuhan ekonomi Kota Batam yang masih dua persen.

“Silakan nikmati sembako murah ini, hanya ini yang bisa kami berikan. Sembako murah ini untuk seluruh masyarakat Kota Batam dan telah didistribusikan,” kata Rudi singkat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Zarefriadi mengatakan dari 64 ribu paket, Kecamatan Belakangpadang mendapat alokasi sebanyak 6 ribu paket. Untuk di Pulau Kasu sebanyak 1.000 paket dan 417 untuk di Pulau Pemping. Kelurahan Sekanak Raya mendapat 1.613 paket, Kelurahan Tanjungsari sebanyak 1.063 paket, di Kelurahan Pecung 617 paket dan di Pulau Terung berjumlah 1.290 paket.

Program ini sebagai sasaran dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat agar kemampuan daya beli masyarakat terbantu. Paket bahan pokok murah terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula 1 kg dengan total harga senilai Rp99.650,- namun masyarakat bisa menebusnya dengan harga Rp50 ribu per paket.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com