SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Penerapan E-Rekap Terkendala Jaringan

  • Reporter:
  • Sabtu, 24 Agustus 2019 | 08:36
  • Dibaca : 83 kali
Penerapan E-Rekap Terkendala Jaringan
ilustrasi

BINTAN – Rencana penerapan e-Rekap pada Pilkada serentak 2020 di Bintan belum bisa dipastikan. Pasalnya sejumlah daerah masih terkendala jaringan internet.

Komisioner KPU Bintan Divisi Perencanaan dan Data, Haris Daulay mengaku pihaknya sudah mendapatkan informasi terkait wacana penerapan e-Rekap dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di beberapa daerah. “Jika nantinya wacana penerapan e-Rekap dalam pelaksanaan pemilu serentak sudah rampung dibahas di tingkat pusat dan sudah menjadi keputusan tentu pihaknya sebagai pelaksana pemilihan umum di tingkat daerah siap untuk melaksanakannya sesuai dengan aturan yang ada,” ujarnya.

Sementara, Ketua KPU Bintan Ervina Sari mengatakan, jika wacana e-Rekap akhirnya bersifat final dilakukan di Pilkada Serentak 2020 nanti, yang mana wilayah Kabupaten Bintan salah satu wilayah yang ikut melaksanakan perhelatan Pilkada serentak ini, dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bintan akan mengalami kendala dan kesulitan di berbagai titik lokasi untuk menerapkan e-Rekap tersebut khususnya di daerah pesisir dan pulau-pulau terluar yang jangkauan jaringan informasi teknologi atau internet yang belum memadai.

“Beberapa daerah pesisir di wilayah Kabupaten Bintan masih kesulitan dalam akses jaringan internet, misalnya saja di Kecamatan Tambelan, akses internet di beberapa wilayah desa di sana tidak memadai, sebagai contoh saja kita mengirimkan pesan WA (whatsapp) beberapa hari kemudian baru sampai, sebagai mana pengalaman saat pemilu kemarin, hal ini menjadi salah satu kendala untuk pelaksaan e-Rekap itu sendiri,” jelasnya.

novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com