Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Penggunaan Pegasus di Polandia. Anggota parlemen Powell Cowell dan Senator John Maria Djokovsky berkomentar

Pelacakan Pegasus adalah salah satu topik yang menjadi fokus di “Faktów po Faktach”. MP tentang masalah ini. Powell Cowell (Co) dan Senator John Maria Djokovsky (PIS Club) berkomentar. – Ini adalah sesuatu yang sangat membutuhkan penjelasan yang kredibel – dinilai Djokovsky. Cowell mengatakan kasus Pegasus adalah “masalah mendasar bagi pihak berwenang.” Dia menilai kita menghadapi “hari gelap demokrasi” karena “orang terpenting di kubu pemerintah mengakui bahwa Pegasus menargetkan oposisi”.

Wakil Perdana Menteri Jaroslav Kaczynski, pemimpin Partai Hukum dan Keadilan, telah mengkonfirmasi bahwa pemerintah Polandia telah membeli program pengawasan Pegasus. Peristiwa seputar perangkat lunak dikomentari oleh tamu “Faktów po Faktach” edisi Jumat, politisi: MP Paweł Kowal (Koalicja Obywatelska) dan Senator John Maria Djokovsky (PiS Club).

Djokovsky: Ini menunjukkan kurangnya profesionalisme

Jika demikian, apakah Perdana Menteri tahu tentang akuisisi Pegasus atau dia sengaja menyesatkan publik? – Saya tidak berpikir dia tahu, karena itu akan menjadi pertanda buruk bagi Perdana Menteri, karena dia secara konstitusional bertanggung jawab atas pengawasan layanan – jawab Djokovsky.

>> PM: Saya tidak memiliki pengetahuan tentang pengawasan Pegasus. Jika perlu, saya akan meminta laporan

Pernyataan Jumat oleh Jaroslav Kaczynski dan Menteri Kehakiman dan Jaksa Agung Zbigniew Ziobro tentang pembelian Pegasus “menempatkan para politisi dan pemimpin kubu Persatuan Kanan dalam posisi yang sangat buruk, mereka mengolok-oloknya atau mengatakan itu adalah berita palsu. “

Lelucon, penolakan dan kecurangan. Pemerintah enggan membicarakan sistem PegasustvN24

Lihat “fakta demi fakta” online di TVN24 GO

– Perubahan cerita ini, sekitar dua minggu yang lalu, sekitar dua minggu yang lalu, dengan bocornya informasi kepada rekan Senat kami tentang Senator Breza, menunjukkan kurangnya persiapan profesional untuk menanggapi krisis yang muncul – lanjutnya.

READ  Volodymyr Zelensky: 22 juta ton gandum diblokir di Ukraina

Dia menilai bahwa selama periode Natal dan Tahun Baru “mungkin mengira itu adalah informasi yang akan berlalu dan tidak diperhatikan”. – Menurut saya, ini menunjukkan kurangnya profesionalisme, karena orang yang nominalnya ketua staf pemilu di oposisi tersingkir – katanya sambil menambahkan bahwa dia tidak tahu pekerjaan Breza di staf PO tahun 2019. Pemilu.

Menurutnya, “ini adalah sesuatu yang membutuhkan penjelasan yang benar-benar kredibel.” – Dari publikasi pertama tentang ini, pada malam Natal, saya mengatakan bahwa pemerintah harus menjelaskan masalah ini secara kredibel, karena sangat berbahaya bagi standar demokrasi dan kondisinya akan lama sebelum oposisi berdebat. Dia menjelaskan bahwa PIS berkuasa dan pemilu tidak dapat diselenggarakan secara demokratis dan konstitusional sepenuhnya.

– Ada banyak keraguan di sini. Saya pikir PiS sedang mengalami masalah besar dengan software ini saat ini, pungkasnya.

Djokovsky kembali ke masalah hukum Pegasus, menilai panel investigasi parlemen sebagai “pelan tapi pasti menetas”. Berbicara tentang komite Senat, dia mengakui bahwa “sayangnya tidak memiliki kekuatan penyelidikan” tetapi “tidak diragukan lagi dapat melakukan satu hal”. – Untuk mendikte pendapat ahli yang paling serius dan hal-hal yang paling serius tentang apakah penggunaan skema tersebut sesuai dengan hukum dan ketertiban yang berlaku di Polandia – jelasnya.

Senator mengatakan dia mendapat informasi bahwa “sayangnya PiS menolak untuk berpartisipasi dalam kelompok ini.” – Jadi dia akan mengabaikan permintaan informasi apa pun dan mengundang tamu ke pertemuan grup – direkomendasikan. Dia mengatakan dia akan merekomendasikan kepada klubnya untuk menunjuk perwakilannya ke komite Senat tentang masalah ini.

Pandai Besi: Hari yang kelam bagi demokrasi

Koval memperkirakan bahwa kami merekam “hari hitam demokrasi di Polandia” karena “orang terpenting di kubu pemerintah mengakui bahwa Pegasus menargetkan oposisi”. – Presiden Kaczyński tahu itu terlalu buruk, dia jelas takut, itu sebabnya dia mencoba meremehkannya, dan dia bercanda. Tetapi penting bahwa dia diwawancarai tentang masalah ini karena dia tahu ini adalah masalah mendasar bagi kubu pemerintah – dia menilai.

READ  Xiaomi Mi Band 6 siap diluncurkan, Sertifikat Cadangan Kebugaran dikeluarkan di India dan Indonesia

– Ini adalah kasus kegagalan pemerintah dalam demokrasi yang matang. Kami pasti berurusan dengan kebohongan orang-orang paling penting di negara ini. Beberapa dari mereka yang mengatakan tidak tahu, tidak diragukan lagi, atau, maaf untuk kalimat itu, bodoh, jadi mereka tahu seperti apa, jadi bohong, “katanya.

Menurut Koval, “di Polandia tidak mungkin mengadakan pemilihan umum yang penuh dan adil tanpa menjelaskan semuanya di bawah ini.” Dia mengusulkan agar komite penyelidikan dibentuk di Sezmil dan komite luar biasa luar biasa ditunjuk di Senat. – Semua kemungkinan praktik yang dapat kita capai harus digunakan untuk ini – ia berpendapat.

“Apa yang terjadi hari ini adalah hari yang kelam bagi demokrasi di Polandia dan sebuah langkah menuju kediktatoran,” pungkasnya.

Koval: Hari yang gelap bagi demokrasi di Polandia

Koval: Hari yang gelap bagi demokrasi di PolandiatvN24

Pada acara tersebut, Cowell mencatat bahwa presiden Rezvo saat ini, yang diajukan sebagai kandidat oposisi bersama dalam pemilihan ibu kota Potpourri, harus berada di bawah pengawasan Conrad Bijoulek. Informasi ini tidak dikonfirmasi oleh Fijołek sendiri, yang menyebutnya “fakta media.”

Sumber Foto Utama: tvN24