Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak membaca dari Alkitab pada Penobatan Raja Charles |  berita Dunia

Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak membaca dari Alkitab pada Penobatan Raja Charles | berita Dunia

Rishi Sunak akan membaca dari Alkitab Kitab Kolose pada penobatan Raja Charles III Sesuai dengan tradisi modern Perdana Menteri Inggris memberikan pembacaan pada acara-acara kenegaraan, Kantor Uskup Agung Canterbury telah mengungkapkan sebagai bagian dari liturgi resmi agama. Konser di Westminster Abbey di sini pada tanggal 6 Mei.

Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak. (AP)

Sunak, Perdana Menteri Inggris pertama keturunan India dan penganut agama Hindu, membaca dari kitab suci akan bergema dengan tema multi-agama yang ditonjolkan pada perayaan Kristen tersebut.

Istana Lambeth, kantor Uskup Agung Canterbury – Pendeta Justin Welby, mengatakan anggota dari tradisi agama lain akan mengambil bagian aktif dalam kebaktian untuk pertama kalinya.

“Uskup Agung Canterbury telah memilih pesan baru untuk penobatan ini, yaitu Kolose 1:9-17. Perikop ini dipilih untuk mencerminkan tema melayani orang lain, penghakiman penuh kasih Kristus atas semua orang dan semua hal yang berjalan.” melalui Misa Penobatan,” kata Istana Lambeth.

“Sesuai dengan tradisi baru-baru ini perdana menteri Inggris memberikan pembacaan pada acara kenegaraan – sebagai kepala pemerintahan negara tuan rumah – akan dibacakan oleh Perdana Menteri Rishi Sunak,” bunyi pernyataan itu.

Sesuai dengan tradisi kuno, Uskup Agung Canterbury mengesahkan misa baru – atau bentuk di mana ibadah umum dilakukan – untuk setiap penobatan. Tiga sumpah Raja di jantung layanan tetap tidak berubah, termasuk janji untuk melestarikan “agama Reformasi Protestan”.

Tema umum liturgi adalah “Dipanggil untuk Melayani”, yang dimaksudkan untuk mencerminkan komitmen yang akan dibuat Raja untuk melayani Tuhan dan rakyat Inggris Raya.

“Saya senang bahwa kebaktian mengakui dan merayakan tradisi, berbicara tentang sejarah besar bangsa kita, adat istiadat kita, dan orang-orang yang datang sebelum kita. Pada saat yang sama, kebaktian mengandung elemen baru yang mencerminkan keragaman masyarakat kontemporer kita,” kata Wilby.

Kantornya mengatakan layanan tersebut dirancang untuk mencerminkan perubahan di Inggris sejak penobatan ibu Charles, Ratu Elizabeth II pada tahun 1953, karakter Inggris seperti sekarang ini, dan peran Gereja Inggris dalam masyarakat kontemporer. Sebagai salah satu elemen terbaru, raja berusia 74 tahun itu akan berdoa dengan suara keras di biara menggunakan kata-kata yang ditulis khusus untuk acara yang mencerminkan “tugas dan hak istimewa raja untuk melayani semua komunitas.”

Lambeth Palace telah mengonfirmasi bahwa Regalia akan dipersembahkan oleh anggota House of Lords dan untuk pertama kalinya, beberapa barang yang tidak memiliki makna atau simbolisme Kristen akan dipersembahkan oleh rekan-rekan dari tradisi agama yang berbeda: Yudaisme, Islam, Hindu, dan Sikhisme .

Istana Buckingham sebelumnya mengonfirmasi bahwa Lord Narendra Babubhai Patel, 84, akan mewakili agama Hindu dan menyerahkan cincin kedaulatan kepada Charles. Sementara Lord Indrajit Singh, 90, akan mewakili agama Sikh dan mempersembahkan tantangan penobatan, Lord Syed Kamal, 56, keturunan Indo-Guyana, akan mewakili keyakinan Islam dan mempersembahkan Armill atau sepasang gelang.

“Pada akhir pawai di akhir Misa, dan sebelum Yang Mulia melanjutkan ke Gould State Coach, Raja akan menerima dan menghargai ucapan salam yang disampaikan secara serempak oleh perwakilan dari Yahudi, Hindu, Sikh, Muslim dan Budha. masyarakat,” kata Istana Lambeth.

Ribuan orang yang berkumpul di Biara dan jutaan orang yang diharapkan untuk menonton di layar saat upacara disiarkan langsung akan diundang untuk mengucapkan kata-kata: “Saya bersumpah saya akan benar-benar setia kepada Yang Mulia dan ahli waris dan penerus Anda sesuai dengan hukum. .” – Bantu aku, Tuhan.

Lima elemen dari “ritus penobatan Inggris” yang bersejarah akan berlangsung dalam urutan tradisionalnya: pengakuan dosa; Bagian ; mengusap; peresmian dan penobatan; Peresmian dan penghormatan.

Unsur-unsur ini akan terjadi dalam struktur tradisional layanan Perjamuan Kudus, termasuk doa dan pembacaan Alkitab, dan Raja Charles dan Ratu Camilla akan menerima Komuni Suci selama layanan tersebut.

READ  UCLA menerima $25 juta dari presiden 'Big Bang' untuk beasiswa