Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Peringatan buruk bagi China: Kelahiran bayi bisa turun di bawah 10 juta setahun

Pada hari Senin, seorang ahli mengatakan kepada media pemerintah bahwa China harus segera membatalkan kebijakan pembatasan dua anak per keluarga, jika tidak, jumlah kelahiran di negara terpadat di dunia itu bisa turun di bawah 10 juta setahun dalam lima tahun ke depan.

Ditulis oleh Sutterho Patranopes, Beijing

Diperbarui pada 20 April 2021, 12:16 IST

Pemerintah China harus segera membatalkan kebijakan dua anak per keluarga yang membatasi dua anak per rumah tangga, kata seorang ahli kepada media pemerintah pada hari Senin, jika tidak, jumlah kelahiran di negara terpadat bisa turun di bawah 10 juta per tahun di tahun berikutnya. lima tahun.

Dong Yuzheng, presiden Akademi Pembangunan Populasi Guangdong, adalah yang terbaru mengeluarkan peringatan tentang penurunan angka kelahiran di China setelah kata peringatan dari Tsai Fang, anggota Komite Kebijakan Moneter Bank Rakyat China (PBOC), bank sentral negara, tentang populasi yang memasuki pertumbuhan negatif pada tahun 2015. 2025.

Baca juga | 5,2 juta kasus: Dunia mengalami minggu terburuk dalam catatan sejauh ini

“Total populasi China mungkin juga menurun dalam beberapa tahun.” Kata Dong.

Baru minggu lalu, People’s Bank of China (PBOC) merilis laporan kerja karyawannya, yang memberikan saran radikal bahwa pemerintah akan mengizinkan tiga atau lebih anak per rumah tangga untuk bersaing secara ekonomi dengan India dan Amerika Serikat di masa depan.

Laporan dan pendapat hati-hati para ahli muncul sebelum China merilis data dari sensus nasional yang dilakukan pada akhir 2020.

Sensus satu dekade kemungkinan akan mengungkap gambaran demografis yang suram – penurunan jumlah orang muda, populasi yang menua dengan cepat, dan ketidaksukaan pasangan untuk memiliki lebih banyak anak karena meningkatnya biaya hidup.

READ  Coronavirus (Covid-19) India Live News: Pemerintah mengizinkan ekspor vaksin Rusia dosis tunggal 'Made in India' Sputnik Light

Jumlah anak yang lahir di Tiongkok menurun 580.000 menjadi 14,65 juta pada 2019, dan angka kelahiran 10,48 per seribu adalah yang terendah sejak 1949 ketika metode pengumpulan data saat ini dimulai, menurut Biro Statistik Nasional.

Menutup