SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

PP Karimun Bagikan 1.000 Masker

  • Reporter:
  • Sabtu, 21 September 2019 | 11:44
  • Dibaca : 70 kali
PP Karimun Bagikan 1.000 Masker
Pengurus PAC PP Kecamatan Meral dan MPC PP Karimun usai membagikan 1.000 masker di sejumlah titik di Karimun, Jumat (20/9). /ERNIS HUTABARAT

KARIMUN – Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Meral didukung Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Karimun membagikan 1.000 masker kepada masyarakat, Jumat (20/9).

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian PP terhadap kesehatan masyarakat Karimun, yang terdampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Puluhan Anggota PP melakukan titik kumpul di wilayah simpang tiga Rumah Sakit Umum Daerah HM Sani setelah sebelumnya melakukan Salat Jumat bersama. Anggota kemudian secara bersama membagikan dan memasang masker kepada seluruh pengendara yang lewat di wilayah tersebut.

“Kita membantu masyarakat, yang terkena dampak asap. Kalau misalnya dari awal bisa membantu kesehatan, kenapa tidak. Lebih baik kita mencegah dari pada mengobati, sebelum terjadi penyakit,” ujar Ketua PAC PP Meral Agus Sumarno.

Agus mengatakan, dalam membantu masyarakat Karimun mengatasi bencana asap akibat pembakaran hutan agar terhindar dari penyakit ISPA. Dia berharap pembagian masker tersebut dapat bermanfaat sebagai bentuk pencegahan di saat berada di luar rumah.

“Jadi kalau sudah terkena ISPA kan lebih parah dampaknya. Mudah-mudahan dengan masker yang kita bagikan dapat bermamfaat bagi masyarakat kita,” katanya.

Senada, Kepala UPT Puskesmas Meral, Paras mengatakan, pemerintah sudah berusaha keras menangani karhutla. Dia menjelaskan, di Kabupaten Karimun dalam penanggulangan karhutla telah dibentuk posko-posko. Selain itu ada pos kesehatannya.

“Karimun cukup tanggap. Buktinya sudah disebar anggota penanggulangan karhutla juga posko kesehatan,” jelasnya.

ernis hutabarat

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com