Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pyotr Bradkovsky sudah meninggal – penyair, penulis, kritikus sastra, kolumnis

Pagi ini suami, ayah, kakek, dan ayah mertua tersayang kami, Pyotr Bradkovsky meninggal dunia. Rahmat, kebijaksanaan, kejujuran, dan kecerdasan serta kecerdikan Anda yang tak terukur akan selalu ada di hati dan kepala kami. Kami membutuhkan waktu dan ketenangan untuk menghadapi kehilangan ini. Terima kasih sebelumnya untuk setiap pemikiran dan kata-kata yang baik. Tolong jangan menelepon kembali dengan belasungkawa. Kami akan memposting Anda tentang hal-hal yang berkaitan dengan pemakaman. Sedih banget ya istri, anak, cucu“- Postingan seperti itu muncul di profil Facebook pada Selasa sore Pyotr Bratkovsky.

Piotr Bratkowski lahir pada 11 April 1955 Di Warsawa. Dia adalah putra dari aktor dan sutradara John Bradkovsky dan seorang jurnalis Anna Nee Kharchevsky. Co-editor majalah mingguan “Bo Prostu”. Ia menyelesaikan diploma sekolah menengahnya di Pendidikan Umum Sekolah Menengah ke-5 di Warsawa. Bapak. Joseph Boniadowski pada tahun 1973. Dia kemudian belajar linguistik Polandia di Universitas Warsawa – lulus pada tahun 1977.

Dia memulai debutnya pada tahun 1972 dengan puisi yang disajikan di Teater Stara Prochonia, diselingi dengan monotrauma Wojciech Simeon.Begitulah sebenarnya“, Saat Dicetak – 1974” Gulici “No. 46 Majalah Mingguan – Artikel di Andrzej Bursa”Beritahu dunia dari awal“Pada tahun yang sama – seperti yang diumumkan di situs web Institut Penelitian Sastra Akademi Polandia – ia menjadi salah satu pendiri Grup Puisi Sementara” Arco “(yang ada hingga awal 1975), kemudian menjadi anggota Grup Puisi” Moloch “dengan nama samaran Agnieszka Lovsky; “Brulian” (1989). Pada 1980, ia menjadi presiden Lingkaran Pemuda di Asosiasi Penulis Polandia cabang Warsawa.

READ  Rumor bahwa Ronaldinho bisa menjadi pelatih di Barcelona

Nike dan Newsweek

Pada tahun 1989, ia adalah penerima Youth Arts Award. Stanislaw Vysbiasky dan anggota Asosiasi Penulis Polandia.

Pada 1990-93, atas nama badan sipil “Solidaritas”, dia menjadi anggota dewan di Soliforce, distrik Warsawa. Pada 1990-91, ia menjadi anggota Dewan Nasional Aksi Demokratik Gerakan Sipil (ROAD), dan setelah kejatuhan partai, ia menjadi anggota komite dan juru bicara Gerakan Demokratik dan Sosial (RD-S; 1991) -92).

Dia adalah seorang konsultan pada tahun 1992-93 Presiden Dari Komite Radio dan Televisi – itu adalah sutradara film Janusz Sorsky pada saat itu.

Puisi, ulasan, dan esai Bradkovsky diterbitkan dalam “Po Prostu” (1990) dan “Krzywe Koło Literatury” (1991). Pada tahun 1991, ia menjadi pemimpin redaksi majalah pemuda dua minggu “Adak” (diterbitkan dalam dua majalah), dan pada tahun 1992 ia menjadi sekretaris kantor redaksi “Observer Kotzenny” (diterbitkan dari Februari hingga Mei). Pada tahun 1992, ia mulai bekerja untuk “Gazette Viborga”.

Dia adalah anggota juri untuk Nike Literary Award pada 1997-2002 dan 2014-16. Pada tahun 2002, ia bergabung dengan Newsweek mingguan. Ia mengepalai Departemen Kemasyarakatan dan menjadi Jurnalis di Departemen Kebudayaan, sejak 2011, Redaktur Departemen Kebudayaan.

“Ini mungkin tampak kering, tapi itu benar-benar sebuah institusi manusia; dia tahu segalanya, tidak hanya sejarah dan budaya, tetapi semua yang terbaik dan paling penting. Dan semua orang mengenalnya, dan semua orang memujinya.“- Voltaire Kumur menulis dalam memoar yang diterbitkan di situs Newsweek.

Pada tahun 2004, Pyotr Bradkovsky menjadi salah satu pendiri Society for Crime and Sensational Novels “Troop v Safi” dan hingga tahun 2015 ia menjadi hakim untuk Kejahatan Besar Polandia atau Penghargaan Kaliber Besar untuk buku sensasional yang dipersembahkan oleh asosiasi ini.

READ  Jalipi. Desa yang dicat di dekat Torno bahkan lebih indah! Lukisan yang diperbarui dan dekorasi baru ditentukan dalam kompetisi "Pondok Lukis" [ZDJĘCIA]

Pada tahun 2010, ia dianugerahi Penghargaan Bigoi Laar Polandia Ruang Buku untuk Siaran Pers Terbaik untuk Mendorong Membaca.

Ia menerbitkan, antara lain, volume puisi: “Strefa Contaminants” (1983) “Nauka Stresslenia” (1990), novel “In a Free State” (1983). Buku terakhirnya adalah novel otobiografi “Saya tinggal di rumah tempat semua orang meninggal (2020).

Dia adalah penggemar sepak bola FC Barcelona, ​​​​Rayo Vallecano Madrid dan Polonia Warsawa. (