Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Remy Taffin meninggalkan tim F1 Alpine

Direktur teknik mesin Remy Taffin adalah salah satu simbol timnas Prancis. Tetapi hubungan dengan Enstone berakhir dengan tiba-tiba, dan dia meninggalkan tim F1 Alpine pada awal musim panas.

Rémi Taffin secara resmi meninggalkan departemen mesin untuk tim F1 Alpine pada awal Juli, dengan kesepakatan bersama.

Dia bergabung dengan Renault pada tahun 1999 sebagai insinyur mesin, dan terutama bekerja dengan Riccardo Zonta di British American Racing sebelum bergabung dengan Jos Verstappen di Arrows. Dia juga salah satu dari orang-orang gelar Fernando Alonso, dengan siapa dia bekerja musim ini. Saat itu, dia tidak bertanggung jawab atas mesin, melainkan insinyur yang merawat mesin pilot Spanyol.

Dia mengambil alih sebagai direktur teknis mesin pada tahun 2016, ketika pabrikan Prancis mengambil alih tim Lotus yang terkepung. Sebelum itu, pada tahun 2012, ia mengambil alih operasi arena pacuan kuda Renault Sport F1, sebelum dua tahun kemudian ia ditunjuk sebagai Direktur Operasi untuk mengawasi tim di bangku tes dan di departemen perakitan di Viry-Châtillon.

Perubahan di Alpine F1

Laurent Rossi, yang mengambil alih Alpine Cars pada awal tahun, mengirimkan sinyal kuat di dalam tim F1. Apakah dia ingin menyingkirkan orang-orang yang dekat dengan Cyril Abiteboul? Sulit untuk mengatakannya, tetapi tim mengalami banyak perubahan selama paruh pertama musim ini. David Brivio, pembelot dari Tim Motor Suzuki, telah mengambil alih kendali tim Formula One. Saat ini, belum ada yang diumumkan untuk menggantikan direktur teknis divisi mesin.

READ  Dortmund: Meskipun kemenangan mereka jelas, Dortmund sangat membutuhkan untuk menghentikannya!