Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Rishi Sunak memimpin putaran keempat pemilihan kepemimpinan Inggris | berita Dunia

Rishi Sunak Dia menduduki puncak putaran pemungutan suara pada hari Selasa untuk mendekati tempatnya sebagai salah satu dari dua kandidat yang akan bersaing langsung untuk memilih pemimpin Partai Konservatif yang baru dan Perdana Menteri Inggris, dengan Kimi Badenouch menjadi kandidat terbaru yang keluar dari berlari.

Mantan kanselir Indo-Inggris menerima 118 suara dalam pemungutan suara putaran keempat oleh rekan-rekan partainya, hanya sedikit dari 120 tanda – atau sepertiga dari anggota parlemen Tory – yang diperlukan untuk mengkonfirmasi tempatnya sebagai salah satu pesaing terakhir dalam perlombaan. Untuk menggantikan Boris Johnson.

Baca juga | Perdana Menteri Inggris Boris Johnson lolos dari mosi tidak percaya. Apa sekarang?

Pemimpin berusia 42 tahun itu menambah penghitungannya dari 115 pada hari Senin, sementara Menteri Perdagangan Penny Mordaunt mendapat 92 suara dan Menteri Luar Negeri Liz Truss 86, meninggalkan persaingan untuk tempat kedua terbuka. Meskipun Mordaunt memegang posisinya dengan 10 suara lebih banyak daripada Senin, Truss yang berada di posisi ketiga menerima suara terbanyak sejak penghitungan terakhirnya yaitu 71.

Menyingkirkan mantan menteri kesetaraan Badenoch dengan 59 suara sekarang akan mengalihkan fokus ke mana dukungan besarnya akan masuk dalam anggota parlemen Tory, karena anggota parlemen ini dikooptasi oleh Mordaunt dan Truss untuk meningkatkan peluang mereka memenangkan dukungan yang sangat penting ini. Tempat kedua.

Baca juga | Bisakah Boris Johnson dikembalikan ke pemerintah Inggris? Para pesaing mengatakan Ma Rishi Sunak

Dua kandidat terakhir akan diakui setelah pemungutan suara putaran kelima pada hari Rabu, di mana markas Partai Konservatif akan berlomba untuk mengorganisir demonstrasi di berbagai bagian Inggris.

Fokusnya kemudian adalah membujuk basis keanggotaan Partai Konservatif, yang diperkirakan mencapai 160.000 pemilih, untuk memberikan suara untuk salah satu kandidat yang tersisa.

READ  Sorotan Berita Coronavirus Omicron: Saat kasus Covid menurun, Center meminta negara bagian untuk mengakhiri pembatasan tambahan

Suara tersebut akan dihitung menjelang akhir Agustus hingga pemenang diumumkan pada 5 September, dengan presiden baru di 10 Downing Street melanjutkan untuk menjawab Pertanyaan Perdana Menteri (PMQ) pertamanya di House of Commons pada 7 September. .

Sudah beberapa minggu yang intens bagi Partai Konservatif sejak Boris Johnson mengundurkan diri pada 7 Juli, menyusul pengunduran diri Sunak dan beberapa menteri kabinet lainnya yang mengatakan mereka telah kehilangan kepercayaan pada kepemimpinannya menyusul serangkaian skandal di jantung partai. pemerintahannya.

Johnson memimpin rapat kabinet terakhirnya sebagai perdana menteri sementara minggu ini dan diperkirakan akan menggantikannya sebagai anggota parlemen Konservatif ketika Parlemen dilanjutkan di bawah pemimpin Konservatif yang baru pada bulan September.