Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Satu orang tewas dan 7 hilang setelah dua helikopter militer Jepang jatuh di Samudera Pasifik  berita Dunia

Satu orang tewas dan 7 hilang setelah dua helikopter militer Jepang jatuh di Samudera Pasifik berita Dunia

Satu orang tewas dan tujuh orang hilang pada Minggu setelah kecelakaan tadi malam yang melibatkan dua helikopter militer Jepang di laut, kata para pejabat.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa satu dari delapan orang di dalam pesawat berhasil diselamatkan.

Juru bicara Pasukan Bela Diri Jepang mengkonfirmasi insiden tersebut, yang terjadi pada Sabtu malam, kepada AFP, dan mengatakan bahwa satu orang berhasil diselamatkan, namun kematiannya kemudian dikonfirmasi.

HT meluncurkan Crick-it, destinasi terpadu untuk menonton kriket kapan saja, di mana saja. Temukan sekarang!

Menteri Pertahanan Minoru Kihara mengatakan tim penyelamat “melihat apa yang diyakini sebagai bagian dari pesawat di laut, dan kami yakin kedua helikopter tersebut jatuh.”

“Pada tahap ini penyebabnya belum diketahui, namun pertama-tama kami melakukan yang terbaik untuk menyelamatkan nyawa,” kata Kihara kepada wartawan.

Dia menambahkan bahwa helikopter tersebut “melakukan pelatihan untuk menghadapi kapal selam di malam hari.”

Beberapa jam kemudian, Kihara mengatakan kepada wartawan bahwa anggota kru yang diselamatkan “dikonfirmasi tewas,” menurut juru bicara tersebut.

Dia menambahkan bahwa kementerian telah menemukan perekam penerbangan dan “menganalisis (penyebab kecelakaan), termasuk kemungkinan tabrakan antara kedua pesawat.”

Perusahaan Penyiaran Jepang (NHK) melaporkan bahwa kedua helikopter tersebut tampaknya jatuh saat latihan malam di lepas pantai Kepulauan Izu di Samudra Pasifik.

Japanese Broadcasting Corporation (NHK) melaporkan bahwa kontak dengan salah satu helikopter hilang pada pukul 22:38 (1338 GMT) di lepas Pulau Torishima, dan satu menit kemudian sinyal darurat diterima dari pesawat ini.

Sekitar 25 menit kemudian, sekitar pukul 23.04, militer menyadari bahwa kontak dengan pesawat lain juga telah hilang di wilayah yang sama.

Helikopter Mitsubishi SH-60K dari Pasukan Bela Diri Maritim (MSDF) terutama didasarkan dan dioperasikan dari kapal perusak angkatan laut.

READ  Surat Emmanuel Macron ke India dalam bahasa Hindi tentang Covid Aid

NHK menambahkan, Pasukan Bela Diri Maritim mengatakan karena tidak ada pesawat atau kapal lain di perairan terdekat, kecil kemungkinan ada negara lain yang terlibat dalam insiden tersebut.

Jepang meningkatkan belanja pertahanan dan memperdalam kerja sama dengan Amerika Serikat dan negara-negara lain di Asia sebagai respons terhadap meningkatnya agresi Tiongkok di wilayah tersebut dan Korea Utara yang tidak dapat diprediksi.

April lalu, sebuah helikopter tentara Jepang dengan 10 orang di dalamnya jatuh di Pulau Miyako di selatan Okinawa. Tidak ada yang selamat.

UH-60JA memiliki dua pilot, dua mekanik dan enam awak, termasuk seorang jenderal Angkatan Darat dari Divisi 8.

Pada Januari 2022, sebuah pesawat tempur Jepang jatuh di perairan pusat prefektur Ishikawa, menewaskan dua pilot di dalamnya.

Pada tahun 2019, sebuah pesawat siluman F-35A jatuh ke laut setelah lepas landas dari timur laut Jepang dalam misi pelatihan.

Tampaknya pilot yang tewas dalam kecelakaan tersebut menderita disorientasi spasial.

November lalu, sebuah pesawat militer Osprey milik Angkatan Darat AS jatuh di lepas pantai Jepang, menewaskan delapan orang di dalamnya, dalam serangkaian kecelakaan fatal terbaru.

Hal ini menyebabkan Amerika Serikat memutuskan pada bulan berikutnya untuk melarang terbang pesawat tiltrotor di seluruh dunia. Jepang juga menghentikan armada pesawat yang sama.

Cari tahu kisah lengkap pemilu India di produk pemilu eksklusif kami! Anda dapat mengakses semua konten secara gratis di aplikasi HT. Unduh sekarang! Dapatkan berita dunia terkini beserta berita terkini dari India di Hindustan Times.