Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Seorang seniman melukis celah gender raksasa di bulan

Permukaan bulan penuh dengan kawah, sisa-sisa pengaruh kekerasan pada waktu kosmik. Beberapa dari mereka yang terbesar dapat dilihat dengan mata telanjang, dan teleskop halaman belakang mengungkap ratusan lainnya. Tapi putarlah observatorium astronomi atau bahkan wahana antariksa di tetangga terdekat kita, dan tiba-tiba jutaan orang muncul.

Bettina Forget, seorang seniman dan peneliti di Universitas Concordia di Montreal, telah menggambar kawah di permukaan bulan selama bertahun-tahun. Nn. Forget adalah astronom amatir, dan praktiknya menggabungkan minatnya dalam seni dan sains. “Saya berasal dari keluarga seniman,” katanya. “Saya harus berjuang untuk kelompok kimia.”

Menurut konvensi, kawah bulan diberi nama untuk ilmuwan, insinyur, dan penjelajah. Beberapa nama yang dibuat oleh Ms. Forget memiliki nama yang terkenal: Newton, Copernicus, dan Einstein. Tapi banyak yang tidak. Membayar biaya pengukiran dengan nama yang tidak dikenal Wanita itu lupa bertanya: Siapakah orang-orang ini? Berapa banyak wanita

“Setelah pertanyaan ini tertanam di benak Anda, Anda harus mengetahuinya,” katanya.

Nona Forget membaca dengan teliti catatan International Astronomical Union, organisasi yang bertugas memberikan nama resmi untuk kawah bulan dan fitur lain yang ditemukan di dunia di sekitar tata surya. Saya mulai meletakkan di bawah lubang yang dinamai menurut wanita.

“Tidak banyak yang perlu dicemaskan,” kata Ms. Forget.

Dari 1.578 kawah di bulan yang dinamai pada saat itu, hanya 32 wanita yang dihormati (dinamai ke-33 pada Februari).

“Saya tidak mengharapkan 50 persen.” Dia berkata, “Saya tidak begitu optimis.” Tapi 2 persen? Saya sangat terkejut. “

Dia berkata bahwa memiliki begitu sedikit kawah di permukaan bulan yang dinamai wanita membuat pernyataan yang kuat. “Ini menciptakan suasana di mana menurut Anda wanita tidak berkontribusi.”

READ  Michigan melonggarkan aturan COVID-19 tentang penggunaan masker di luar negeri

Pada tahun 2016, Ms. Forget memulai sebuah proyek bernama “Women With Impact”, untuk mengecat setiap kawah atas nama seorang wanita. Bu Lupakan mengecat notebook besar dengan menggunakan grafit untuk detail dan cat akrilik hitam. Ini menangkap bentuk kawah di sisi dekat bulan, seperti senjata Dan Mitchell, Dengan nama yang sama dari 19– Dan abad ke-20 Para astronom, dengan mengamatinya dengan teleskop delapan inci miliknya. Untuk menggali seperti Jilat ulang Dan Chawla, Mereka berdua punya nama seorang wanita astronot Itu terletak di sisi lain bulan tak terlihat dari Bumi, dan itu didasarkan pada gambar yang diambil oleh NASA dalam gambarnya. Kendaraan Pengintai Bulan.

Ms. Forget sejauh ini telah menyelesaikan 32 gambar. Karya-karya tersebut, dibingkai secara individual, ditampilkan di galeri seni di Universitas Bishop di Sherbrooke, Quebec, dan Planetarium Rio Tinto Alcan di Montreal. Ms Forget berkata “Women in Impact” bertujuan untuk menyoroti kurangnya representasi perempuan di bidang sains, teknologi, teknik dan matematika (STEM). Dia berkata, “Lubang adalah ketiadaan materi, kekosongan.” “Ini sama dengan mengosongkan STEM.”

Bekerja dengan lubang dua dimensi membuat Nyonya Fort menambahkan lubang ketiga. “Saya menyukai gagasan menyimpan kawah bulan di tangan saya,” katanya. Pada 2019, ia mulai mencetak 3D setiap nosel yang ditampilkan dalam film “Women With Impact”. Miss Forget membuat versi terbalik dari masing-masing lubang, dan pada dasarnya ini adalah stempel yang menjaga bentuk lubang. Dia berkata, “Saya bisa melakukan pekerjaan di luar.”

Miss Forget sedang bereksperimen dengan berbagai metode untuk memasang prangko ini ke sol sepatu. Dia berencana untuk mengirimkan perangko kepada ilmuwan wanita di seluruh dunia dan meminta mereka untuk merekam pengalaman mereka membuat lubang sendiri dalam sebuah proyek yang disebut One Small Step. Sebagai direktur Program Artists in Residence SETIPertama, Ms. Forget bermaksud menjangkau wanita yang karyanya berfokus pada astrobiologi dan planet ekstrasurya.

READ  Sebuah studi baru menemukan bahwa T.Rex berjalan sangat lambat

Nona Forget berkata bahwa penting untuk merayakan kontribusi para ilmuwan yang masih hidup. Dia mengatakan serial “Women With Impact” menghormati wanita bersejarah, tetapi “One Small Step” dapat menghormati dan memimpin sekarang di bidang STEM. “

Dengan lebih banyak pengeboran bulan untuk wanita bernama, Nona Lupakan berencana untuk membuat gambar tambahan, model 3D, dan perangko. Dia sudah memiliki pekerjaan yang harus dilakukan – satu nosel, Easley, Pada bulan Februari kepada ilmuwan komputer Annie Easley.

Katherine Nich, seorang ilmuwan planet di Western University di London, Ontario, mengusulkan nama Easley ke International Astronomical Union pada bulan Januari. (Suaminya mendesaknya untuk tidak hanya memikirkan nama seorang wanita tetapi juga wanita kulit berwarna.) Dr Nish telah menyarankan bor lubang dengan sukses Pierazzo Dan Tharp Di tahun 2015 sampai Elisabetta Pierazzo Dan Mary Tharp, Dan dia menyadari bagian kecil dari kawah bulan yang menghormati wanita. “Saya sangat bersemangat untuk mengambil nomor ini secara perlahan,” katanya.

Kelsey N. Singer, seorang ilmuwan planet di Southwest Research Institute, mengatakan kelangkaan kawah bulan untuk menghormati wanita lebih mengejutkan daripada mengejutkan. Dia mengatakan bahwa wanita umumnya tidak diizinkan menjadi ilmuwan, insinyur, dan penjelajah hingga abad kedua puluh. Dr. Singer mengatakan bahwa karena kawah bulan tidak dinamai oleh orang yang hidup, “pasti ada kelambanan sejarah.”

Wanita terlalu terwakili dalam hal nama Fitur di Venus dan beberapa bulan Uranus yang lebih kecil. Tetapi tempat-tempat itu adalah pengecualian di tata surya. Persatuan Astronomi Internasional telah mengakui masalah ini dan memprioritaskan nama-nama perempuan saat menamai kawah bulan.

“Kami memutuskan bahwa jika kami memiliki pilihan dan kesempatan untuk menamai gunung berapi menurut nama wanita, maka kami akan melakukannya,” kata Rita Schultz, ilmuwan planet di Pusat Penelitian dan Teknologi Antariksa Eropa di Belanda dan ketua kelompok kerja serikat pekerja. . Untuk menamai sistem planet.

READ  Saksikan bulan merah muda menerangi langit malam di bulan April

Dr Nich sudah memiliki nama lain di pikirannya untuk kawah bulan. “Sangat sedikit orang yang dapat menyebutkan pit karena mereka tidak memiliki alasan ilmiah yang kuat untuk melakukannya,” katanya. “Saya ingin menggunakan hak istimewa yang saya miliki untuk mengenal beberapa wanita yang datang sebelum saya.”