Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

SpaceX Starlink 6-28 diluncurkan dari Stasiun Luar Angkasa Cape Canaveral

SpaceX Starlink 6-28 diluncurkan dari Stasiun Luar Angkasa Cape Canaveral

Roket SpaceX Falcon 9 dengan cepat menembus kabut tebal, membubung ke dalam kegelapan Sabtu pagi dari Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral.

Misi Starlink 6-28 SpaceX mengangkat 23 satelit siaran Internet lainnya ke orbit rendah Bumi pada pukul 12:05 EDT dari Launch Complex 40 — meskipun pemirsa tidak dapat melihat roket tersebut dari dekat Pantai Cocoa. .

Para kru menunda upaya peluncuran Falcon 9 selama 24 jam karena pantai timur Florida dilanda “badai tak dikenal” yang menyebabkan banjir besar pada Kamis malam di Palm Bay, menutup jalan dan menenggelamkan kendaraan.

Pendorong tahap pertama roket Falcon 9 telah mendarat di kapal drone SpaceX yang “hanya membaca instruksi” di Samudra Atlantik, menandai misinya yang ke-11.

BERIKUTNYA DI CAPE: Meskipun SpaceX belum membuat pengumuman, penasehat navigasi dari Badan Intelijen Geospasial Nasional mengindikasikan jendela peluncuran berikutnya dari perusahaan tersebut akan dibuka pada Selasa malam.

Jendela peluncuran dibuka pada pukul 23.00 EST pada hari Selasa dan diperpanjang hingga pukul 03.31 pada hari Rabu. Jam-jam tersebut mencerminkan kerangka waktu peluncuran misi Starlink 6-28.

Roket SpaceX Falcon 9 lepas landas untuk misi Starlink lainnya dalam kabut tebal Sabtu pagi dari Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral.

Untuk update jadwal terkini dari Tanjung, kunjungi floridatoday.com/launchschedule.

Rick Neil Dia adalah koresponden luar angkasa Florida Today (untuk cerita selengkapnya, klik disini.) Hubungi Neale di 321-242-3638 atau [email protected]. Twitter/X: @Rick Neal1

Ruang angkasa penting bagi kami, itulah sebabnya kami berupaya menyediakan cakupan industri dan operasi peluncuran tertinggi di Florida. Jurnalisme seperti itu membutuhkan waktu dan sumber daya. Tolong dukung dia dengan berlangganan di sini.

READ  Bahkan Hubble Melihat Semakin Banyak Jejak Satelit - Ars Technica