Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Swiss: Festival Film Locarno: Pembukaan di bawah payung

Dengan pemutaran di bawah bintang-bintang untuk ribuan penggemar film, Locarno adalah salah satu festival film terindah di dunia. Namun, pembukaan edisi ke-74 itu diwarnai hujan.

Upacara pembukaan Festival Film Internasional ke-74 di Locarno, Swiss, tidak mungkin diadakan di udara terbuka pada malam hari, seperti biasanya.

Hanya beberapa penggemar film tahan cuaca yang menonton siaran langsung di Piazza Grande kota. Hujan memaksa sebagian besar penonton untuk menghadiri bioskop tertutup festival.

Film pembuka “Beckett”, yang ditampilkan di luar kompetisi, menciptakan suasana yang baik. Ini adalah film panjang penuh pertama yang disutradarai oleh Ferdinando Cito Filmarino dari Italia sebagai sutradara. Bintang Hollywood John David Washington (“Tenet”), putra pemenang Academy Award Denzel Washington (“Malcolm X”), memainkan peran utama.

Jerman terwakili di semua bidang

Sinema Jerman diwakili di semua bagian festival, menampilkan 209 film pendek, fiksi, dan dokumenter hingga 14 Agustus. Berkat produksi bersama internasional, Jerman secara khusus hadir sebagai negara produsen yang sukses. Film thriller “Zeros and Ones” karya sutradara Hollywood Abel Ferrara (“Bad Letnan”) bersama Ethan Hawke (“Boyhood”) sangat ditunggu-tunggu oleh film-film ini.

Dalam kompetisi “Cinesti del Presente” (Pembuat Film Saat Ini) untuk generasi muda, film fitur Jerman “Nobody with Calves” karya sutradara Jerman-Iran Sabrina Sarabi (“Pengantar”) akan merayakan pemutaran perdana dunianya. Dalam film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Alina Herbing, Saskia Rosendal (“Fabian or Walk to the Dogs”) memainkan peran utama seorang wanita muda yang mencoba menguasai kehidupan di Mecklenburg-Western Pomerania di tengah harapan dan kekalahan.

Pertunjukan luar ruangan yang populer

Pertunjukan malam di luar ruangan di Piazza Grande yang indah kemungkinan akan menarik sebagian besar pengunjung. Film di luar semua kompetisi biasanya ditayangkan di sini hingga 9.000 penonton. Karena peraturan kebersihan akibat pandemi Corona, jumlah kursi telah dikurangi menjadi maksimal 5.000 kursi tahun ini. Jerman diwakili terutama di tempat kejadian oleh aktor terkenal dalam film oleh sutradara dari negara lain. Julia Jensch memainkan salah satu peran utama dalam drama sejarah “Monte Verita” oleh sutradara Swiss Stefan Jger.

READ  Lena Meyer-Landrut: Mencuri ide? Penyanyi membela diri terhadap tuduhan kekerasan

Persaingan harus kuat. Giona A. Nzaro dari Italia (56 tahun), yang pertama kali menyelenggarakan festival ini, menegaskan sebelumnya bahwa festival ini berfokus terutama pada film-film yang memiliki daya tarik penonton yang tinggi, dan pada sinema yang menarik. Celebrity Awards dengan hadiah khusus dimaksudkan untuk memberikan keajaiban. Dia memulai malam pembukaan dengan penghormatan kepada aktris Prancis Letitia Casta (“Gainsbourg – The Man Who Loved Women”). Bintang Hollywood John Landis (“Blues Brothers”) juga akan dihormati selama festival, yang berlangsung hingga 14 Agustus.

© dpa-infocom, dpa: 210804-99-712288 / 3 (dpa)

Festival Film Locarno