Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Taliban: Amerika mengatakan akan mempertimbangkan kembali hubungan dengan Pakistan sehubungan dengan kesepakatan gandanya

Washington: Pemerintahan Biden akan meninjau hubungan dengan Amerika Serikat pakistan Mengingat dukungan Islamabad untuk Taliban Teroris sambil meminta bantuan Washington dalam AfganistanDiplomat top negara itu mengatakan kepada Kongres AS pada hari Senin.
Di tengah keprihatinan besar di antara anggota parlemen AS dan komentator tentang duplikasi Pakistan di Afghanistan, polisi kota Antonius kilatan Ia mengakui pada sidang kongres bahwa Islamabad telah memainkan peran mengelak yang termasuk “terus-menerus melindungi taruhannya pada masa depan Afghanistan,” dan mengingat hal ini, Amerika Serikat akan mengevaluasi kembali hubungan untuk membentuk peran yang perlu dimainkan Pakistan di wilayah tersebut. .
Pembaruan langsung dari krisis Afghanistan
“(Peran Pakistan) terkait dengan menyembunyikan anggota Taliban, termasuk Haqqani… Ini juga salah satu yang terlibat dalam berbagai titik kerja sama dengan kami dalam kontra-terorisme. Menanggapi anggota parlemen yang telah menanyainya tentang peran “ganda” Pakistan di Afghanistan selama dua dekade terakhir, Blinken mengatakan pihaknya memiliki banyak kepentingan, beberapa di antaranya dalam konflik – konflik yang jelas – dengan kita.
Dengan demikian, Amerika Serikat, ke depan, akan bersikeras bahwa “setiap negara termasuk Pakistan, memenuhi harapan masyarakat internasional untuk apa yang diperlukan dari pemerintah yang dipimpin Taliban jika ingin memiliki legitimasi dalam bentuk apa pun atau dukungan apa pun,” kata Blink.
Tetapi anggota parlemen lintas partai menyerukan tindakan lebih keras terhadap Islamabad karena peran subversifnya, termasuk mengakhiri statusnya sebagai sekutu utama non-NATO (MNNA) yang telah menghidupkan keran bantuan militer dan keuangan yang telah merugikan pembayar pajak AS miliaran dolar. . Pendanaan AS untuk Pakistan datang karena dukungannya untuk teroris Taliban merenggut nyawa tentara AS di Afghanistan.

READ  Rusia bertujuan untuk memiliki kekebalan terhadap virus pada musim gugur: Vladimir Putin

Dalam sidang Senat lanjutan pada hari Selasa, Senator James Risch, anggota Partai Republik di Komite Hubungan Luar Negeri, mengatakan negara mana pun yang mendukung Taliban “harus mengambil risiko menurunkan hubungan strategis mereka dengan Amerika Serikat,” bahkan ketika Blinken tampaknya memperingatkan Pakistan. atas pengakuan pemerintah Taliban yang tergesa-gesa.
Di luar sidang kongres, keraguan menguasai pengakuan terlambat Washington tentang apa yang telah diketahui selama dua dekade, dan apa yang dikatakan seorang senator adalah “berurusan ganda” dengan Pakistan – dan apakah Amerika Serikat memiliki pengaruh untuk mengubah ini.
Dalam kritik pedas terhadap perlakuan Washington terhadap Pakistan, beberapa komentator AS sekarang menyerukan sanksi langsung terhadap Islamabad bahkan ketika anggota parlemen secara tentatif menyarankan tindakan yang lebih ringan.
“Kekalahan Amerika atas Taliban, dan lebih jauh lagi Pakistan, adalah penghinaan yang berakar bukan pada kegagalan militer AS, tetapi pada erosi dan kepicikan debat politik Amerika. Ini adalah pukulan yang bisa dihindari Amerika Serikat. , tetapi yang seharusnya tidak bertahan tanpanya. Sebagai tanggapan. Cukup, inilah saatnya. Untuk menghukum Pakistan, “tulis Michael Rubin, seorang rekan senior di American Enterprise Institute, baru-baru ini.
Dalam analisisnya, Rubin mengungkapkan bahwa mantan kepala Inter-Services Intelligence (ISI) Pakistan mengakui kepadanya sambil minum teh di klub Islamabad bahwa Pakistan bermain di kedua sisi masalah – mendukung pemberontakan Taliban sementara AS kemudian dituduh pemerasan. biaya sehingga Pentagon dapat memasok pasukannya. “Dari sudut pandang ISI, itu seperti memenangkan jackpot. Sejak serangan 9/11, Amerika Serikat telah memberi Pakistan hampir $23 miliar dalam bentuk bantuan keamanan dan dana dukungan koalisi.”
Sementara pemerintahan berturut-turut tidak memiliki selera – dan tidak ada pilihan dalam hal itu – untuk menjatuhkan sanksi pada Pakistan mengingat Pakistan menyediakan jalur pasokan ke Afghanistan yang terkurung daratan, kesimpulan bahwa keluarnya AS dari negara itu diharapkan memberi Washington lebih banyak pengaruh.

READ  Sensus AS 2020: Populasi kulit putih turun di bawah 60% di tengah Amerika yang cokelat | berita Dunia