Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Terusan Suez sepenuhnya diblokir oleh kapal yang kasar. Apa yang akan terjadi pada puluhan ribu domba di Rumania

Sebelas kapal dengan puluhan ribu domba dari Rumania diekspor ke negara-negara di Arab Saudi dan Teluk Persia, dan terdampar di Terusan Suez selama sekitar seminggu setelah kapal kargo kandas.

Hewan yang menanggung kelaparan dan kehausan, tanpa pengawasan oleh dokter hewan, kata perwakilan dari beberapa perusahaan konservasi, tetapi eksportir mengatakan situasinya tidak terlalu serius.

Sebelas kapal tersebut berlayar dari pelabuhan Media selama lebih dari sepuluh hari ke beberapa negara di India, Indonesia, Arab Saudi dan Teluk Persia.

Dari Laut Hitam, kapal menyeberangi Mediterania melalui Laut Aegea, tetapi terdampar di Terusan Suez selama lima hari setelah benar-benar mengganggu navigasi kapal kargo sepanjang 400 meter itu.

Gabriel Boun, Perwakilan Hewan Internasional: “Ini adalah perjuangan terus-menerus untuk bertahan hidup. Hewan-hewan hidup di tempat pengungsiannya sendiri, mereka tidak memiliki cukup ruang untuk bergerak dengan bebas, dan begitu masalah dimulai dengan sumber air dan makanan, mereka mulai saling mendorong, dan kemudian kematian terjadi. batas tekanan akan terlampaui. “

Tidak ada dokter hewan di dalamnya karena kehadiran dokter diwajibkan oleh undang-undang hanya jika di luar pada suhu 35 derajat Celcius.

Robert Siovanu, Presiden ANSVSA: “Jika kanal tidak diblokir dan hewan tidak dapat mendarat di pelabuhan terdekat lainnya, opsi ketiga adalah mengembalikan hewan dari tempat mereka tinggalkan.”

Hanya, dalam kasus ini, masalah lain akan muncul.

Robert Siovanu, Presiden ANSVSA: “Hewan menjadi milik penerima itu, mereka bukan lagi milik eksportir di sini. Tindakan yang diperlukan telah diambil untuk keluar dari database.”

Eksportir mengatakan hewan tidak kelaparan.

Igandar Chad, eksekutif Perusahaan Ekspor Hewan: “Kami akan makan selama 15 hari. Hari ini dia punya lima hari lagi untuk makan.”

Dalam 24 jam terakhir, segala macam manuver dilakukan untuk mencegah situasi tersebut, tetapi semua upaya gagal.

READ  Pakaian tidak langsung - pertanyaan untuk jutawan dan PLN 40.000. Ketahui jawaban yang benar

Adrian Mihalsio, Perwakilan IDF Rumania: “Jika operasi ini gagal, metode lain untuk menerangi kapal harus digunakan, yaitu membongkar kontainer, yang berarti ini adalah operasi yang sangat sulit, yang membutuhkan lebih banyak waktu, mungkin dua minggu.”

Rumania adalah pengekspor terbesar ke dunia Arab.

Pasca insiden di Media Harbor pada 2019, kapal yang membawa lebih dari 14.000 domba gagal dan ada kampanye untuk mendukung petisi pelarangan lalu lintas jenis ini, yang dianggap biadab, ketika hampir semua hewan mati.

Tapi itu seperti yang diizinkan oleh hukum.