Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Tips melindungi dari gigitan nyamuk akibat malaria di Kabupaten Sarasota

Tips melindungi dari gigitan nyamuk akibat malaria di Kabupaten Sarasota

Kekhawatiran tentang malaria meningkat setelah empat kasus terkonfirmasi tercatat di utara barat daya Florida.

Semua yang terjangkit penyakit yang ditularkan oleh nyamuk itu sudah sembuh. Namun, orang ingin tahu cara menghindari infeksi.

Cara sederhana untuk menghindari nyamuk adalah tetap berada di dalam rumah saat fajar dan senja saat nyamuk paling aktif. Anda juga harus menjauhi genangan air kecil tempat serangga berkembang biak. Singkirkan genangan air kecil yang mungkin Anda miliki di halaman Anda.

Mengenakan celana panjang dan baju lengan panjang adalah cara yang baik untuk menghindari digigit jika Anda pergi ke luar. Juga, menggunakan obat nyamuk dapat menjadi langkah yang efektif untuk mengurangi kemungkinan digigit.

WINK News berbicara dengan Dr. Rebecca Heinig, direktur penelitian Collier Mosquito Control District, tentang penyakit dan serangga.

“Tetapi karena kami tahu mereka ada di sini, kami menguji nyamuk setiap minggu untuk memastikan kami tidak memiliki masalah di area tersebut,” kata Dr. Heinig.

Dr. Heinig dan timnya mengawasi saat Departemen Kesehatan Florida menemukan empat kasus malaria di Kabupaten Sarasota.

Malaria ditularkan langsung oleh nyamuk Anopheles. Itu bisa menggigit orang yang menderita malaria, dan kemudian tertular infeksi. Nyamuk ini bisa menggigit orang lain, dan akan menularkan penyakitnya kepada orang tersebut,” kata Dr. Heinig.

Inilah mengapa penting untuk melindungi diri sendiri. Bulan Juli merupakan jantung musim hujan yang berarti peningkatan nyamuk di daerah tersebut.

kata Andrea McKinney, pendidik publik untuk Pengendalian Nyamuk Distrik Collier.

READ  Fosil bunga yang luar biasa besar yang diawetkan dalam damar telah diidentifikasi

Todd Winslow dari FGCU mengatakan kepada WINK News bahwa gejala malaria dapat berupa demam, kelelahan, nyeri tubuh, dan mual. Namun, beberapa orang yang terinfeksi malaria bisa tanpa gejala.

Saran terbaik Dr. Winslow adalah tetap berada di dalam rumah saat senja dan bermalam saat nyamuk paling aktif.

“Menghindari gigitan nyamuk adalah cara utama untuk mencegah malaria,” kata Dr. Winslow.

Beberapa cara lain untuk menghindari gigitan nyamuk termasuk memperbaiki layar, jendela, pintu, atau teras yang rusak. Penggunaan kelambu bisa efektif melindungi siapa pun yang berusia di bawah dua bulan.