Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Total Kasus Virus Omicron di India, Pembaruan Terbaru, Kasus Coronavirus Baru Aktif, Berita Kematian Langsung, Pembaruan Coronavirus Gelombang ke-3 di India, Statistik dan Pendaftaran Vaksin Covid-19, Statistik Langsung di India, Lockdown, Ketersediaan Dosis Vaksin Booster, Pedoman Jam Malam hari ini.

Seorang wanita mengenakan masker pelindung berjalan di depan mural di jalan, di tengah penyebaran virus corona di Mumbai, India. (Reuters)

India melihat peningkatan kecil dalam kasus baru, melaporkan 2,86 lakh (286364) dalam 24 jam terakhir, berakhir pada pukul 9 pagi pada hari Kamis. Dengan sekitar 3,06 lakh (3.06.357) pemulihan, jumlah kasus aktif menurun menjadi 22 ribu (22.02.472). Tingkat kepositifan harian sedikit meningkat menjadi 19,59 persen, sedangkan tingkat kepositifan mingguan sekarang menjadi 17,75 persen.

Berikut adalah berita utama hari itu: Di tengah lonjakan kasus, pemerintah Haryana pada hari Rabu memperpanjang pembatasan terkait Covid di negara bagian itu hingga 10 Februari, tetapi mengizinkan mal dan pasar tetap buka hingga jam 7 malam, memperpanjang periode relaksasi satu jam. Sementara itu, penelitian ICMR menunjukkan bahwa individu dengan Omicron memiliki respon imun yang signifikan yang dapat menetralkan tidak hanya Omicron, tetapi juga variabel lain yang menjadi perhatian, termasuk varian delta yang lebih umum. Studi ini menunjukkan bahwa respons imun yang diinduksi Omicron dapat secara efektif menetralkan varian delta, membuat infeksi ulang dengan varian delta lebih kecil kemungkinannya, sehingga menggantikan Delta sebagai strain dominan, dan penelitian ini juga menekankan perlunya strategi vaksin spesifik Omicron. . Dalam berita lain, dengan kasus Covid harian serta tingkat positif yang secara bertahap menurun di ibu kota, pembatasan seperti jam malam akhir pekan dan skema ganjil genap untuk pasar dan mal akan segera dicabut, kata sumber Rabu.

India melaporkan 2,85 lakh (285.914) kasus baru Covid-19 dan 665 kematian dalam 24 jam yang berakhir pada pukul 9 pagi pada hari Rabu. Negara ini memiliki 22,23 ribu kasus aktif, yaitu 5,55 persen dari jumlah kasus. Tingkat positif harian adalah 16,16 persen, sedangkan tingkat pemulihan adalah 93,23 persen. Dalam 24 jam terakhir, 17,69 lakh tes dilakukan. India telah memberikan 163,58 crores dosis vaksin sejauh ini. Sementara beberapa kota telah mencatat peningkatan infeksi, mereka mungkin melihat penurunan tajam juga. Jumlah Covid-19 saat ini dari kota-kota metro utama adalah: Mumbai (1.858 kasus), Delhi (7.498 kasus), Bengaluru (22.427 kasus), Kolkata (654 kasus), Chennai (5.973 kasus)

READ  Paspor Paling Kuat (dan Terkecil) di Dunia pada tahun 2022. India adalah…

Delhi: DDMA akan menelepon hari ini tentang pembatasan Covid

Dengan kasus covid setiap hari juga Tingkat kepositifan secara bertahap menurun Di ibu kota, pembatasan seperti jam malam akhir pekan dan skema ganjil genap untuk pasar dan mal kemungkinan akan segera dicabut, kata sumber Rabu.

Ibukota mencatat 7.498 kasus pada hari Rabu, dengan tingkat positif 10,59%, yang jauh di bawah puncak gelombang ini tetapi lebih tinggi dari angka pada hari Senin dan Selasa. Delhi juga mencatat 29 kematian pada Rabu, sehingga jumlah total kematian pada Januari menjadi 603, tertinggi sejak 740 kematian yang dilaporkan pada Juni ketika variabel deltaGelombang yang didorong ke kota memudar.

“Ada pertemuan besok. Diharapkan untuk mencabut jam malam pada akhir pekan, individu dan pasangan dan membuka semua toko di pasar dan mal mulai minggu depan tetapi tanggal pasti pertemuan akan dibahas oleh CM dan LG. Aula bioskop dan restoran mungkin diizinkan,” kata sumber itu, bekerja di 50 persen.