Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Tuan rumah Airbnb yang hamil kehilangan tempat tinggal dan terlilit hutang senilai Rs 2 crore setelah properti tamu ‘banjir’

Tuan rumah Airbnb yang hamil kehilangan tempat tinggal dan terlilit hutang senilai Rs 2 crore setelah properti tamu ‘banjir’

Disponsori: Purvi Khemani

Terakhir diperbarui: 21 Oktober 2023 pukul 09:43 WIB

San Francisco, Kalifornia, AS

Tuan rumah Airbnb yang hamil kehilangan tempat tinggal dan berhutang sebesar Rs 2 crore setelah properti tamunya ‘banjir’ (Kredit Foto: X/@ErikaCoaches)

Seorang tuan rumah Airbnb berbagi kisah mengerikan tentang bagaimana seorang tamu menyumbat toiletnya dan meninggalkan rumahnya di “air terjun”.

Dunia seorang tuan rumah Airbnb yang sedang hamil terbalik ketika para tamu menyebabkan kerusakan parah pada kondominium tiga lantai miliknya, yang pada akhirnya membuat keluarganya kehilangan tempat tinggal dan berada dalam situasi keuangan yang buruk. Berbagi pengalaman mengerikannya di situs mikroblog ‘X’, pembawa acara, yang menggunakan nama pengguna @ErikaCoaches, menceritakan bagaimana penyalahgunaan barang-barang miliknya oleh seorang tamu menyebabkan bencana dalam semalam yang menyebabkan dia kehilangan $300.000 (sekitar Rs 2,49 lakh). Crores) dalam pengeluaran dan tidak ada tempat untuk menelepon ke rumah.

“Untuk konteksnya, saya memiliki dua unit bangunan di San Francisco. Ini adalah dua apartemen yang ditumpuk satu sama lain. Saya menggunakan tabungan hidup saya untuk membeli bangunan tersebut. Saya tinggal di unit bawah yang lebih kecil bersama suami saya, seekor anjing penyelamat, dan kucing oranye saya. Saya mulai menyewa unit atas yang lebih besar dan mewah. Ambil ceritanya Keadaan menjadi lebih buruk pada bulan April 2023 ketika dia mengungkapkan bahwa mereka memiliki tamu yang menginap selama sebulan. Dengan kata-katanya sendiri, “Mereka check out lebih awal, tanpa peringatan. Mereka menyumbat toilet kamar mandi dengan tisu bayi dan kotoran manusia. Mereka juga merusak katup yang mengontrol aliran air dari tangki ke mangkuk. “Badai yang sempurna.”

Peristiwa tersebut dengan cepat menjadi mimpi buruk baginya, dan dia dengan tepat menyebutnya sebagai “kisah horor Airbnb”, karena air terus mengalir dari tangki ke dalam mangkuk, meluap dan membanjiri apartemen selama lebih dari 15 jam. Hal ini menyebabkan “air terjun” mengalir dari langit-langit dan lampu di apartemen lantai dasar.

Erika membenarkan, 50% rumahnya hancur akibat kecerobohan tamu tersebut. Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa Airbnb tidak memberikan kompensasi atas kerusakan yang terjadi setelah tamu tersebut menolak untuk bertanggung jawab. Tuan rumah mendapat kesan bahwa program Perlindungan Kerusakan Tuan Rumah senilai $3 juta yang diiklankan secara besar-besaran oleh Airbnb akan membantu, namun dia terbukti salah.

READ  Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengklasifikasikan variabel Covid yang pertama kali terdeteksi di India sebagai variabel 'delta'.

Dalam postingannya yang mendetail, ia menceritakan seluruh cobaan yang dialaminya, termasuk berbagai kasus yang ia daftarkan dan semua langkah yang ia ambil untuk mendapatkan keadilan.

Baca juga: Seorang Wanita Menelepon Tuan Rumah Airbnb karena Memungut Rs 42.000 per Malam untuk Tenda Halaman Belakang

“Sejak itu, saya telah bertukar 53 email dengan manajer kasus baru saya di Airbnb. Pengeluaran saya yang belum diganti telah meningkat menjadi $300,379. Masih… belum ada batas waktu untuk kembali ke rumah saya… tidak ada satu dolar pun dari Airbnb.” “ Hanya sakit kepala dan 146+ email dengan dukungan Airbnb,” kata Erica. Ia kemudian menambahkan bahwa Airbnb hanya menawarkan kompensasi sebesar $31.000 (kira-kira Rs. 25.000), namun jumlah tersebut jauh lebih kecil dari yang diminta.

“Setiap kali mereka menawarkan kompensasi, mereka meminta saya untuk menandatangani pelepasan hak saya atas klaim kompensasi di masa depan, di antara hak-hak lainnya,” tambah Erika.

Kini, enam bulan setelah kejadian dahsyat itu, Erika dan keluarganya masih kehilangan tempat tinggal. Dia juga sedang mengandung segera dan harus tinggal di perumahan sementara di masa mendatang. Anehnya, Airbnb tidak menghubunginya, sehingga menambah kesusahannya.

Baca juga: Pria memesan Airbnb hanya untuk menemukan tempat tidurnya di kamar mandi

Sementara itu, postingannya, yang dibagikan di ‘X’, telah ditonton sebanyak 20 juta kali.