Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Udupi: Sepasang Shirva menanam tanaman buah yang luar biasa dari Brasil, Meksiko

Justin de Silva

Daijiworld – Jaringan Media Udupi

Udupi, 20 Juni: Pernahkah Anda membayangkan menanam buah dari luar di kebun Anda? Beberapa Shirva di daerah tersebut telah membuktikan bahwa seseorang tidak hanya dapat menanam pisang, kikus, dan nangka di halaman Anda, tetapi juga buah-buahan seperti beri Pakistan, duku, dan varietas dari Brasil, Thailand, dan lain-lain.

Robin D’Cruz dan Jane Quadros, penduduk asli Sherva adalah pasangan yang bersemangat yang menyukai pertanian, pembibitan, dan terutama menanam tanaman yang menghasilkan buah. Duo ini telah menanam lebih dari 200 spesies tanaman buah dari negara-negara seperti Brasil, Meksiko, Thailand, Taiwan, Kalimantan, Pakistan, dan banyak lagi.

Pasangan ini tertarik untuk menanam pada penutupan pertama tahun 2020. “Sejak di rumah, untuk mengisi waktu luang, kami mulai menanam bibit buah di pekarangan kami. Ketertarikan kami segera tumbuh menjadi gairah. Banyak teman kami dan juga -pengharapan memperhatikan minat kami dan memperkenalkan kami pada jenis tanaman buah baru dari berbagai negara, kata Jane Quadros.

Pasangan ini telah menanam beberapa tanaman buah langka seperti Arazaboi, Cedarbay Cherry, Jaboticaba, Manilla Cherry, Sweet Acerola, Strawberry Guava, Dragon Fruit, Banana Chickoo, Santhol, Abiu, Black Sapota, Duku, Ice Cream Beans, Sweet Carambola, Blackberry Jam dan lebih Banyak. Banyak dari buah-buahan ini terutama ditanam di Brasil, Meksiko, Thailand, Taiwan, Kalimantan, Pakistan dan beberapa daerah iklim tropis lainnya.

Pembuahan sudah selesai di sekitar 30 tanaman. Beberapa lagi akan segera membuahkan hasil. Pasangan itu juga mencangkok tanaman. Robin bekerja di manajemen acara dan Jane di sektor TI, tetapi komitmen mereka terhadap semangat mereka untuk kegiatan inkubasi patut dipuji.

READ  Rusia menguji vaksin Covid sebagai semprotan hidung untuk anak-anak; Untuk siap pada pertengahan September

Robin dan Jane berencana memperluas kegiatan pertanian mereka secara kelembagaan. Pembibitan profesional adalah impian mereka selanjutnya.

“Kami memiliki 18 spesies Jabotica. Escarlet adalah salah satunya, kami memiliki tanaman ini di seluruh wilayah Udupi. Kami telah memanen buah dari mereka dalam satu setengah tahun. Mereka semua dalam tas dan pot untuk ditanam. Kami memulai ini sebagai latihan berkebun di balkon tetapi minat kami meningkat seiring berjalannya waktu,” kata Robin. dan Jane, “Ke depan, kami juga berencana menanam tanaman bunga.”

Mereka saat ini mendapatkan buah dalam jumlah yang sangat kecil tetapi di masa depan, duo ini berencana untuk memperluas pertanian mereka dalam skala besar. Banyak dari pabrik mereka dibeli oleh pelanggan dari Kerala dan negara bagian lain juga.