Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

UEA dapat melanjutkan layanan penerbangan reguler dengan India segera

Ia meminta Uni Emirat Arab untuk melanjutkan layanan penerbangan regulernya dengan India. (perwakilan)

New Delhi:

Uni Emirat Arab menawarkan, pada hari Rabu, untuk melanjutkan layanan penerbangan regulernya dengan India, dengan mengatakan bahwa langkah seperti itu akan membantu memeriksa tingginya biaya perjalanan dan mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh para pelancong.

Duta Besar UEA untuk India, Ahmed Al-Banna, juga mengatakan bahwa kedua negara bergerak maju dalam mengkonsolidasikan perjanjian kemitraan ekonomi yang komprehensif pada paruh pertama tahun depan, yang diharapkan secara signifikan meningkatkan hubungan perdagangan dan investasi.

Dalam interaksi media, utusan tersebut, merujuk pada pertemuan baru India, Amerika Serikat, Uni Emirat Arab dan Israel, mengatakan bahwa persiapan sedang dilakukan untuk pertemuan tingkat menteri di antara empat negara mitra.

Albana mengatakan, para menteri luar negeri keempat negara akan segera mengumumkan “jalur” dan bidang kerja sama dalam pertemuan tersebut.

“Ini adalah blok ekonomi yang fokus pada bisnis dan perdagangan,” katanya.

Duta Besar sangat menyukai dimulainya kembali layanan udara normal antara India dan UEA, mencatat bahwa volume lalu lintas saat ini di bawah pengaturan gelembung udara hanya 30 persen dari beban penumpang normal.

“Kembali ke layanan penerbangan normal akan membantu menekan kenaikan harga tiket pesawat. Secara umum, itu akan mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat di kedua sisi,” katanya.

Duta Besar juga mengatakan bahwa pemerintahnya telah meminta India untuk mencabut pembatasan perjalanan di UEA sehubungan dengan Dubai Expo yang sedang berlangsung, menambahkan bahwa sejauh ini tidak ada tanggapan untuk itu.

Ketika ditanya tentang kekhawatiran India tentang kenaikan harga minyak mentah, dia mengatakan bahwa Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan negara-negara OPEC Plus bertanggung jawab untuk menahan kenaikan harga.

READ  Quad Summit 2021: Presiden AS Joe Biden akan menjamu PM Narendra Modi dan para pemimpin Quad tahun ini | berita Dunia

India mengumumkan pada hari Selasa bahwa mereka akan melepaskan 5 juta barel minyak mentah dari cadangan daruratnya secara paralel dengan Amerika Serikat, Cina, Jepang dan ekonomi utama lainnya untuk mendinginkan harga minyak global.

Al Banna juga memberikan gambaran tentang pencapaian UEA di berbagai bidang dalam lima dekade terakhir dan mengatakan bahwa energi terbarukan, teknologi informasi, pendidikan dan perawatan kesehatan akan menjadi salah satu fokus utama untuk 50 tahun ke depan.

“Kami bekerja sama erat dengan India di bidang kecerdasan buatan, teknologi informasi, dll serta kerja sama di bidang minyak dan gas tradisional,” katanya.

Duta Besar mengatakan bahwa Presiden Uni Emirat Arab, Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, menyatakan tahun 2021 sebagai tahun kelima puluh untuk merayakan ulang tahun ke-50 pembentukan Uni Emirat Arab pada tahun 1971.

Dia berkata, “Dari 6 April 2021 hingga 31 Maret 2022, UEA akan merayakan perjalanannya yang luar biasa selama 50 tahun terakhir dan mulai bersiap untuk 50 tahun berikutnya.”

Dia mengatakan bahwa UEA telah muncul sebagai salah satu ekonomi dengan pertumbuhan tercepat di seluruh dunia, dan telah menyaksikan revolusi ekonomi dan perkotaan yang mengesankan.

Dalam daftar berbagai pencapaian Uni Emirat Arab, duta besar mengatakan bahwa perempuan di negara ini saat ini merupakan bagian penting dari tenaga kerjanya dan secara aktif berkontribusi pada pertumbuhan dan perkembangan negara.

Dia mengatakan bahwa perempuan merupakan 60 persen dari angkatan kerja di UEA dan bahkan 30 persen dari posisi duta besar dipegang oleh perempuan. “Peran perempuan di UEA meningkat, dengan fokus utama pada kesetaraan gender,” katanya.