Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Video tersebut memperlihatkan perawat Taiwan memegang inkubator untuk menyelamatkan bayi baru lahir saat gempa terjadi

Video tersebut memperlihatkan perawat Taiwan memegang inkubator untuk menyelamatkan bayi baru lahir saat gempa terjadi

Setidaknya sembilan orang tewas dan lebih dari 1.000 orang terluka akibat gempa Taiwan

Rekaman CCTV dari sebuah rumah sakit Taiwan beredar online, menunjukkan perawat di unit neonatal secara heroik bergegas melindungi bayi di inkubator mereka selama gempa bumi baru-baru ini. Video tersebut memperlihatkan pergerakan cepat para perawat saat mereka berpegangan pada tempat tidur bayi baru lahir, memastikan keselamatan bayi di tengah gempa.

Video tersebut memperlihatkan adegan dramatis di unit bersalin. Saat gedung mulai berguncang, empat karyawan langsung bertindak. Prioritas mereka jelas: melindungi bayi baru lahir yang rentan. Mereka berebut untuk menstabilkan tempat tidur, mata mereka tertuju ke jendela terdekat, yang berpotensi menjadi sumber puing-puing beterbangan yang dapat membahayakan anak-anak, menurut BBC.

Tonton videonya di sini:

Media sosial penuh dengan video dan foto dari seluruh pulau yang dibagikan oleh orang-orang yang mengalami gempa.

Dalam salah satu klip, seorang pria berjuang untuk keluar dari kolam di puncak gedung saat air mengalir deras. Dalam klip lainnya, webcam menangkap tiga kucing yang mengamuk saat apartemen berguncang dari sisi ke sisi.

Setidaknya sembilan orang tewas dan lebih dari seribu lainnya terluka pada hari Rabu akibat gempa bumi kuat yang melanda Taiwan, merusak puluhan bangunan dan menyebabkan dikeluarkannya peringatan tsunami yang meluas ke Jepang dan Filipina sebelum peringatan tersebut dicabut. .

Lusinan orang diyakini selamat tetapi tidak dapat diakses di daerah yang terisolasi akibat tanah longsor besar akibat gempa, banyak dari mereka berada di terowongan yang membelah pegunungan yang membagi pulau dari utara ke selatan.

READ  Indonesia memenjarakan seorang wanita atas tuduhan penistaan ​​​​agama atas video makanan TikTok | Berita Pengadilan