Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Wastafel misterius membuat pejabat Chili bingung

Lundin Mining mengatakan aliran itu tidak mempengaruhi pekerja atau anggota masyarakat.

Santiago:

Pihak berwenang Chili mulai menyelidiki pada hari Senin sebuah lubang misterius berdiameter sekitar 25 meter yang muncul selama akhir pekan di daerah pertambangan di utara negara itu.

Media Chili menunjukkan foto udara kawah di darat yang dioperasikan oleh tambang tembaga Kanada di Lundin, 665 km sebelah utara ibu kota Santiago.

Layanan Geologi dan Pertambangan Nasional (Sernagomen) mengetahui adanya lubang tersebut pada Sabtu dan mengirimkan personel khusus ke daerah tersebut, kata direktur badan tersebut David Montenegro dalam sebuah pernyataan.

“Ada jarak yang jauh sekitar 200 meter (656 kaki) ke bawah,” kata Montenegro. “Kami tidak menemukan bahan apapun di sana, tapi kami melihat ada banyak air.”

Sernageomin telah melaporkan penutupan area pintu masuk ke lokasi kerja di tambang Alcaparrosa, yang terletak di dekat lubang pembuangan.

Dalam sebuah pernyataan pada Senin sore, Lundin Mining mengatakan lubang pembuangan tidak mempengaruhi pekerja atau anggota masyarakat.

“Rumah terdekat berjarak lebih dari 600 meter (1.969 kaki), sementara daerah berpenduduk atau layanan publik berjarak sekitar satu kilometer dari daerah yang terkena dampak,” kata pernyataan itu.

Lundin Mining memiliki 80% dari properti dan sisanya dimiliki oleh Sumitomo Corporation Jepang.

(Kecuali untuk judul, cerita ini belum diedit oleh kru NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)

READ  “Saya yakin bahwa …” Modi menyampaikan harapan terbaik kepada Perez Sheikh Mohammed UEA yang baru | berita terbaru india