Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Windows 11: Aplikasi pertama mendapatkan pembaruan pratinjau

Windows 11 masih jauh dari versi final dan selesai. Pengguna yang tertarik sudah menjelajahi sistem operasi melalui program pratinjau Microsoft. Ada sesuatu yang baru untuk dilihat di sana mulai sekarang – tetapi untuk saat ini, hanya melalui saluran pengembang. Microsoft telah mengadaptasi aplikasi sistem pertama ke tampilan baru Windows 11 dan juga mengubah beberapa fungsi. Misalnya, jika Anda ingin membuat dan mengedit tangkapan layar, Anda tidak lagi memerlukan banyak aplikasi untuk itu di masa mendatang. Sebagai gantinya, Windows 11 menggabungkan alat snipping baru dengan kemampuan untuk memotong tangkapan layar dan menambahkan catatan dan komentar. Sampai sekarang, Anda juga memerlukan aplikasi Snip & Sketch untuk ini.

kalkulator baru

Untuk membuka alat Snipping baru, ambil tangkapan layar dengan menekan kombinasi tombol Win, Shift, dan S secara bersamaan. Menu aplikasi kemudian terbuka – dalam desain Windows 11 baru jika Anda mau. Atau, Anda dapat menentukan tema Anda sendiri untuk aplikasi. Hal yang sama berlaku untuk kalkulator saku baru, yang juga dapat Anda sesuaikan dengan sistem operasi baru atau tema individual. Menurut Microsoft, aplikasi telah sepenuhnya ditulis ulang dalam bahasa pemrograman C# dan, selain mode sederhana untuk perhitungan sederhana, menyediakan opsi untuk menyiapkan persamaan kompleks dan menampilkannya dalam grafik. Kalkulator untuk mata uang dan unit juga tersedia. Pemrogram senang memiliki mode mereka sendiri untuk kebutuhan mereka sendiri.

Klien email dan kalender khusus

Last but not least, Microsoft telah memberikan pembaruan kepada klien email dan kalendernya dan menyesuaikannya dengan desain Windows 11 – antara lain dengan sudut jendela membulat dan menangani tema Windows masing-masing. Detail lebih lanjut dan gambar untuk aplikasi individual dapat ditemukan di official
Blog Windows
.

READ  Opera merilis browser untuk game untuk perangkat seluler