SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

32 Ruli di Kampung Anggrek Seibeduk Dibongkar Tim Terpadu

  • Reporter:
  • Kamis, 27 April 2017 | 15:22
  • Dibaca : 589 kali
32 Ruli di Kampung Anggrek Seibeduk Dibongkar Tim Terpadu
Ilustrasu Foto Muhammad Arief.

SINDOBATAM – Sedikitnya 425 personel tim terpadu dari TNI, Polisi, Satpol PP, dan Kecamatan Seibeduk menertibkan 32 rumah liar (Ruli) yang berdiri semi permanen di Kampung Anggrek RT 03/ RW 14, Kelurahan Mangsang, Seibeduk Kamis (27/4/2017) sekira pukul 09.00 WIB.

Penertiban tersebut merupakan langkah Pemko menertibkan seluruh bangunan liar yang berdiri di row jalan dan lahan hijau.

Zainuba (59) warga yang telah tinggl tujuh tahun di lokasi tersebut mengaku kebingungan mau tinggal di mana. Pasalnya ia tidak memiliki kerabat dan keluarga untuk menumpang sementara. “Tidak tahu harus pindah ke mana. Mungkin malam ini saya tidur di kantor camat,” ujarnya.

Hampir seluruh warga Ruli Kampung Anggrek kebingungan. Terlihat sebagian warga tampak menggali-gali puing rumahnya. “Saya masih mencari harta benda yang belum sempat terselamatkan,” ujarnya.

Ia mengaku belum mempersiapkan diri untuk penggusuran tersebut. Semua perlengkapan rumah, belum ada yang sempat memindahkan. Sehingga, saat Tim Terpadu datang kebanyakan dari mereka kesulitan memindahkan barang miliknya.

“Tim terpadu memang membantu angkat-angkat, tapi barang-barang kami dilempar-lempar saja,” keluhnya.

Warga mengakui sempat mendapat surat peringat (SP) tiga dari Kecamatan Seibeduk, agar memindahkan barang-barang mereka. Namun warga merasa, waktu yang diberikan terlalu singkat. “Hanya dikasi waktu sehari. Selasa (25/4) sore diberi Surat Peringatan, Kamis pagi sudah digusur,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com