SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

40 Calon Siswa Tak Diterima di SMPN 11 Binut

  • Reporter:
  • Selasa, 10 Juli 2018 | 10:21
  • Dibaca : 173 kali
40 Calon Siswa Tak Diterima di SMPN 11 Binut
Bupati Bintan Apri Sujadi dan Kepala Disdik Bintan Tamsir menyemangati siswa saat pembagian seragam gratis, beberapa waktu lalu. f novel m sinaga

BINTAN – Animo masyarakat Bintan mendaftarkan anak mereka ke sekolah negeri semakin tinggi setiap tahunnya. Alhasil tak semua calon siswa bisa tertampung di sekolah yang diinginkan karena keterbatasan daya tampung dan ruang kelas.

Salah satunya di SMPN 11 Bintan Utara (Binut). Di sekolah ini ada 40 calon siswa yang telah mendaftar namun ditolak sekolah lantaran daya tampung sekolah yang terbatas. Namun Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bintan mengakomodir puluhan siswa ini agar tetap bisa menuntut ilmu di sekolah negeri, dan mengarahkan siswa ke SMP terdekat di wilayah Bintan Utara.

“Sekitar 40 orang. Tetapi dapat ditampung di SMPN 13 Binut dan SMPN 12 Binut karena daya tampung di kedua sekolah itu masih bisa menerima,” kata Kepala Disdik Bintan, Tamsir, Senin (9/7/2018).

Ia menambahkan, di SMPN 12 masih bisa menampung sekitar 12 orang siswa lagi. Sedangkan SMPN 13 menerima sekitar 30 orang siswa. Menurut dia, animo masyarakat yang ingin mendaftarkan anaknya masuk sekolah negeri tahun ini meningkat 2 hingga 5 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya. Meski banyak calon siswa yang mendaftar, Disdik yakin semua calon siswa baik SD maupun SMP dapat tertampung.

“Daya tampung mencukupi,” katanya.

Untuk kuota penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ini berjumlah 3.257 siswa SD dan 2.570 siswa SMP dengan jumlah 97 SD serta 32 SMP. Selain itu, ada beberapa SD di Bintan yang jumlah pendaftarnya melebihi kuota yang ditetapkan. Karena sekolah terdekat lainnya juga berlebih dan anak-anak tetap harus sekolah, Disdik akhirnya membuat formulasi untuk mensukseskan pelaksanaan PPDB.

“Ada beberapa SD yang melebihi daya tampung, kami ambil inisiatif untuk tambah rombel (rombongan belajar) satu kelas lagi. Ini terjadi juga di SMPN 3 Bintan Timur dan SMPN 2 Bintan Timur,” ujarnya.

Setelah pendaftaran PPDB, tahap selanjutnya pengumuman calon siswa terpilih yang dilaksanakan pada Senin (9/7). Selanjutnya, sehari setelah diumumkan calon siswa yang diterima wajib melakukan pendaftaran ulang.

“Targetnya mulai efektif masuk sekolah tahun ajaran baru tanggal 16 Juli mendatang,” kata Tamsir. novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com