SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Alumni SMK YPMN Ranai Gelar Temu Kangen

  • Reporter:
  • Senin, 18 Februari 2019 | 14:13
  • Dibaca : 104 kali
Alumni SMK YPMN Ranai Gelar Temu Kangen
Alumni SMK YPMN Ranai menggelar temu kangen bersama guru di Aula SMK YPMN Ranai, Sabtu (16/2). f sholeh ariyanto

NATUNA – Alumni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Pembangunan Masyarakat Natuna (YPMN) Ranai menggelar temu kangen bersama guru di Aula SMK YPMN Ranai, Sabtu (16/2). Kegiatan tersebut untuk menjalin silaturahmi alumni dengan guru dan membahas program-program sekolah ke depannya.

Pengurus Yayasan SMK YPMN Ranai Syarif Umar mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut dia, sulit untuk mengumpulkan alumni untuk membuat sebuah kegiatan karena keberadaan alumni yang berada di luar Kabupaten Natuna. “Ini adalah kejutan bagi yayasan dan pihak sekolah. Ternyata anak-anak kami masih peduli dengan sekolah ini,” katanya.

Ia mengatakan, jumlah alumni SMK YPMN Ranai dari tahun 2002 sampai angkatan 2018 sebanyak 1.000 lebih. Namun, alumni yang masih menyempatkan untuk hadir dalam temu kangen tersebut sekitar 100 orang. “Semoga pada acara selanjutnya jumlah alumni yang hadir lebih banyak lagi. Sehingga bisa saling tukar pikiran dan gagasan,” katanya.

Koordinator Temu Kangen Alumni SMK YPMN Ranai Bahtiar mengatakan, kegiatan tersebut untuk mempererat silaturahmi antar alumni dan guru. “Kita juga ingin membahas dengan rekan alumni dan pihak yayasan soal kemajuan sekolah. Kami ingin sekolah ini maju lagi seperti dulu,” jelasnya.

Adapun hasil dari pertemuan itu menyepakati dua agenda yang akan dilakukan oleh alumni SMK YPMN Ranai. Pertama adalah mendukung sosialisasi perekrutan siswa pada tahun ajaran baru nanti.

Kedua, alumni mendesak sekolah terutama pengurus yayasan agar segera mengajukan sekolah untuk dinegerikan.

“Kita akan meminta dukungan dengan membuat pernyataan sikap melalui tandatangan seluruh alumni, bahwa SMK YPMN Ranai harus dinegerikan. Ini adalah jalan satu-satunya jika sekolah mau maju,” kata salah satu alumni lainnya, Hasbullah.

Ia berharap, ada koordinasi dan komunikasi antara pengurus yayasan dengan sekolah untuk membahas lemajuan sekolah. Sebab persaingan dunia pendidikan semakin ketat mengingat fasilitas sekolah negeri dan swasta sangat jauh berbeda.

Jika tidak diimbangi dengan program studi unggulan, maka sudah dipastikan peminat untuk bersekolah di SMK YPMN Ranai jauh menurun.

“Saya setuju sekolah ini dinegerikan saja. Kalaupun masih tetap dikelola pihak yayasan, akhirnya jumlah siswa tidak bertambah dan bahkan operasional sekolah tersendat. Mohon ada kerelaan hati pihak yayasan agar status SMK YPMN Ranai bisa dinegerikan,” katanya. sholeh ariyanto

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com