SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Anak di Bawah Umur Berkeliaran Tengah Malam

  • Reporter:
  • Senin, 9 Juli 2018 | 12:14
  • Dibaca : 60 kali
Anak di Bawah Umur Berkeliaran Tengah Malam
Anggota Polsek Tebing menasehati anak sekolah yang kedapatan masih bermain di warnet hingga tengah malam saat razia cipta kondisi, Sabtu (7/7). f ricky robianysah

KARIMUN – Polsek Tebing menggelar razia cipta kondisi di tujuh titik lokasi, Sabtu (7/7/2018) malam. Hasilnya, polisi masih menemui sejumlah anak-anak di bawah umur berada di luar rumah pada malam hari.

Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono mengatakan, razia cipta kondisi ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) yang kondusif, dalam pemberantasan kejahatan jalanan dengan sasaran premanisme, percaloan, senjata tajam (sajam) dan senjata api (senpi) yang ada di wilayah Tebing.

“Kami tidak temukan pelanggaran, hanya sejumlah anak di bawah umur masih berada di luar rumah pada malam hari,” ujarnya.

Anak- anak di bawah umur tersebut ditemukan di beberapa titik lokasi, seperti warnet dan pesisir pantai Coastal Area Kecamatan Tebing. Mereka kedapatan sedang bermain game di warnet hingga larut malam dan duduk berduaan di tepi jalan berpasangan.

“Wilayah seperti coastal area itu sangat berbahaya, bisa saja orang punya niat jahat. Begitu juga di warnet jangan sampai anak- anak SD ini membuka sesuatu tanpa pengawasan, tentu dampaknya bahaya ke depan,” katanya.

Aparat kepolisian langsung memberikan imbauan kepada remaja, masyarakat dan anak di bawah umur saat razia. Mereka selanjutnya diminta pulang ke rumah karena sudah larut malam.

“Kami imbau kepada anak sekolah yang bermain warnet agar tidak bermain hingga larut malam,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga menemukan beberapa kendaraan tanpa kelengkapan kendaraan, dan mereka diminta untuk melengkapi kelengkapan dan surat- surat kendaraan serta identitas diri.

“Kami lakukan ini karena peduli sehingga masyarakat juga harus mengerti. Saya juga meminta para orang tua lebih melakukan pengawasan terhadap anak- anaknya agar terhindar dari hal- hal berbahaya,” katanya. ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com