SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Anambas Tunggu Instruksi BKN, Hanya 24 Peserta Lulus Seleksi Kompetensi Dasar CPNS

  • Reporter:
  • Senin, 19 November 2018 | 09:40
  • Dibaca : 148 kali
Anambas Tunggu Instruksi BKN, Hanya 24 Peserta Lulus Seleksi Kompetensi Dasar CPNS
ilustrasi. DOK SINDO BATAM

ANAMBAS – Dari 1.322 pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Anambas, hanya 24 orang lulus seleksi kompetensi dasar (SKD). Langkah berikutnya, panitia seleksi masih menunggu instruksi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Panitia Seleksi Peneriman CPNS Kabupaten Anambas telah menyurati Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait hasil tes pertama, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), tersebut. Pansel masih menunggu instruksi dari BKN terkait langkah yang akan ditempuh untuk memenuhi kuota CPNS di Anambas sebanyak 296.

“Kita masih menunggu apakah ada kebijakan baru dalam seleksi ini. Yang lulus kemarin hanya 24 orang, jauh dari yang kita butuhkan. Sampai saat ini kita masih menunggu dan belum dapat informasi apakah dilakukan perankingan atau tidak,” kata Ketua Panitia Seleksi Peneriman CPNS Kabupaten Anambas Sahtiar kepada wartawan, Minggu (18/11).

Namun jika tidak ada sistem ranking, maka akan dilanjutkan dengan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sesuai jadwal yang direncanakan, yakni tanggal 22 sampai 28 November 2018.

“Kita menunggu sebelum dilakukan SKB. Jika memang ada instruksi, kita akan laksanakan. Namun jika tidak ada, maka SKB akan tetap dilanjutkan terhadap 24 orang yang lulus. Intinya kita tunggu perkembangan,” katanya.

Salah satu peserta yang tidak lulus namun enggan menyebutkan namanya berharap ada kebijakan baru dalam penerimaan CPNS. Dia mengharapkan ada kesempatan lewat solusi prioritas bagi yang lulus, sementara yang ikut sistem ranking bisa ikut SKB.

“Kami sangat berharap ada kebijakan baru. Memang harus adil juga bagi yang sudah lulus kemarin. Prioritas lah nanti yang masuk sistem perankingan ikut SKB, bersaing secara sehat,” ujarnya.

Sebanyak 24 peserta lulus pada tes seleksi CPNS di Anambas. Ke-24 peserta tersebut dapat menyisihkan ribuan peserta lainnya pada tiga hari seleksi yang dilaksanakan di Gedung BPMS, 13-15 November 2018. Di hari pertama, peserta yang lulus 15 orang, hari kedua 3 orang, dan hari ketiga 6 orang.

jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com