SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Andrei Simanjuntak Prihatin Napi Masih Kendalikan Peredaran Narkoba

  • Reporter:
  • Jumat, 12 Oktober 2018 | 11:12
  • Dibaca : 262 kali
Andrei Simanjuntak Prihatin Napi Masih Kendalikan Peredaran Narkoba

SINDOBATAM – Andrei Simanjuntak prihatin masih banyaknya peredaran narkoba yang dikendalikan dari lapas. Terakhir di Bekasi, polisi berhasil membongkar sindikat pengedar narkoba dari dua lapas berbeda.

“Kejadian ini (narkoba dikendalikan napi) terus berulang. Sangat miris sekali kondisinya,” ungkap Andrei Simanjuntak di Tanjungpinang, Jumat (12/10/2018).

Menurut Caleg DPR RI dapil Kepri ini kejadian yang terus berulang adalah bukti nyata jika Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di bawah pimpinan Yasonna Laoly dinilainya gagal. Terutama gagal dalam membenahi lapas.

“Sudah seharusnya Pak Yasonna dan Dirjen Lapas mundur. Jika tidak mau, ya dimundurkan,” tambahnya.

Apalagi melalui Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim, Brigjen Pol Eko Daniyanto menyatakan 98 persen kasus narkoba dikendalikan dalam lapas.

Jika tidak ada tindakan tegas dari pemerintah, ini semakin menguatkan jika pemerintahan Presiden Jokowi tidak tegas terhadap perbaikan pada sistem lapas.

Andrei khawatir jika tidak tegas nanti ada berita di lapas mana lagi yang terungkap. Mungkin bisa juga di Kepri ini. Ini kan menjadi semakin bahaya, katanya khawatir.

Andrei sangat menyesalkan ketidak tegasan pemerintahan Jokowi ini terhadap kebobrokan sistem lapas di Indonesia. Terutama terhadap ketidakberanian menteri Yasonna dan jajarannya untuk secara ksatria mengakui ketidak mampuannya untuk menyelesaikan masalah ini. Ia merasa ini menunjukkan ketidak mampuan pemerintah secara keseluruhan untuk mengatasi masalah narkoba di Indonesia.

Untuk itu ia berpesan kepada semua pihak agar serius dalam memerangi narkoba.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com